JPNN.com

Billboard Indonesia Segera Rilis 100 Tangga Lagu

Selasa, 10 September 2019 – 23:12 WIB Billboard Indonesia Segera Rilis 100 Tangga Lagu - JPNN.com
COO Billboard Indonesia, Aldo Sianturi. Foto: Dedi Yondra/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Billboard Internasional memasuki tahun ke-103 merilis 100 tangga lagu internasional. Menariknya, Billboard Indonesia untuk pertama kali segera mengeluarkan edisi Billboard 100 tangga lagu tanah air.

Kepastian atas rilisnya Billboard 100 tangga lagu Indonesia atau pop chart tersebut dipastikan oleh COO Billboard Indonesia, Aldo Sianturi.

Dia mengatakan kehadiran Billboard Indonesia sejak tahun lalu adalah untuk mendukung permusikan dalam negeri agar mendunia. 

"Tangga lagu Indonesia pernah ada pada sebuah massa. Setelah mati sekian lama, kami berinisiatif menghidupkannya dengan bendera Billboard tangga lagu Indonesia sebagai penanda lagu jawara pada sebuah teritori," kata Aldo Sianturi di kawasan Cikini, Jakarta, Selasa (10/9).

Menurut Aldo, Billboard pop chart lagu Indonesia akan merangkum semua genre lagu dari data digital. Edisi pertama akan dirilis pada 25 September 2019 mendatang.

"Dengan kehadiran chart lagu Indonesia, musisi akan mempunyai kemudahan mengetahui popularitas sebuah lagu, sekaligus menjadi penanda sebuah era," ujar fan Didi Kempot tersebut. 

Aldo Sianturi menyebut Billboard Indonesia punya dua misi atas keberadaan Billboard tangga lagu Indonesia yakni akurasi dan transparansi.

Menurutnya, dengan akurasi dan transparansi yang dibangun dari basis statistik yang kuat, tangga lagu menjadi akurat dan dapat dipertanggungjawabkan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...