Billy Mambrasar: Program Adem Berguna bagi Pendidikan di Papua

Billy Mambrasar: Program Adem Berguna bagi Pendidikan di Papua
Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar memuji program Afirmasi Pendidikan Menengah (Adem) untuk kesetaraan pendidikan di Indonesia, khususnya Papua. Foto: Dok Pri

jpnn.com, JAKARTA - Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar memuji program Afirmasi Pendidikan Menengah (Adem) untuk kesetaraan pendidikan di Indonesia, khususnya Papua.

“Program ini merupakan wujud nyata keseriusan pemerintah untuk membangun sumber daya manusia Papua,” kata Billy saat menghadiri acara yang diselenggarakan Direktorat Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Khusus (PMPK) dengan tajuk Pendidikan Wawasan Kebangsaan dan Bela negara Melalui Kawah Kepemimpinan Pelajar Bagi Siswa Program Adem Papua dan Papua Barat, Senin (12/10).

Duta SDG's itu berharap para lulusan program Adem menjadi generasi muda yang cerdas.

“Selain itu, juga menjadi generasi yang tangguh, kompeten, profesional, serta siap membangun Indonesia,” sambung Billy.

Billy juga merasa bangga karena turut dilibatkan dalam acara tersebut bersama sekitar 620 siswa sekolah menengah atas (SMA) yang masuk Program ADEM dan tersebar di 20 kota.

Billy juga memberikan motivasi kepada generasi muda agar dapat menjadi pelajar yang mampu melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Dia juga membagikan enam tips dan trik agar menjadi pemuda yang sukses, di antaranya ialah rajin belajar, ikut berbagai perlombaan, mengikuti semua kegiatan organisasi, dan kursus bahasa Inggris.

“Pemuda harus banyak membaca buku agar dapat memperluas wawasan sekitar. Karena kalau tidak membaca buku, kita tidak akan mampu menguasai dunia,” sambung Billy.

Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar memuji program Afirmasi Pendidikan Menengah (Adem) untuk kesetaraan pendidikan di Indonesia, khususnya Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News