JPNN.com

Billy Mambrasar Terus Mendorong Pembangunan di Papua

Sabtu, 12 September 2020 – 01:51 WIB
Billy Mambrasar Terus Mendorong Pembangunan di Papua - JPNN.com
Staf Khusus Presiden RI Billy Mambrasar bertemu dengan Menteri Bappenas/PIN Suharso Monoarfa di kantor Kementerian PPN/Bappenas, Selasa (8/9). Foto: Dok Pri

jpnn.com, JAKARTA - Staf Khusus Presiden RI Billy Mambrasar terus mendorong upaya memajukan pembangunan di Papua dalam bidang kewirausahaan, ekonomi kreatif, pendidikan, dan ekonomi hijau.

Dia menyampaikan hal itu ketika bertemu dengan Menteri Bappenas/PIN Suharso Monoarfa di kantor Kementerian PPN/Bappenas, Selasa (8/9).

Dalam kesempatan itu Billy juga memaparkan kemajuan kerja selama dirinya menjabat sebagai duta Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

“Saya juga memberikan perencanaan tersebut kepada menteri dan berharap agar pembangunan yang dilakukan ke depannya tidak merusak lingkungan,  tetapi tetap berbasis pemberdayaan masyarakat asli," ujar Billy.

Billy sendiri sudah aktif mendorong ekonomi hijau jauh sebelum dirinya ditunjuk sebagai staf khusus presiden.

Dia melakukannya bersama Yayasan Inisiatif Dagang Hijau dan ditopang penuh Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi pada 2019.

Putra asli Papua ini mendorong konsep investasi hijau di Papua (Green Investment Blueprint in Papua) dengan menjadi salah satu konsultannya.

Dia mengakui saat ini pembangunan di Papua masih tertinggal. Oleh karena itu, dia berharap ketertinggalan tersebut bisa dikejar.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ragil