Billy Stafsus Presiden: Aplikasi Containder Beri Manfaat Nyata kepada Warga Papua

Billy Stafsus Presiden: Aplikasi Containder Beri Manfaat Nyata kepada Warga Papua
Grand launching aplikasi Containder di kawasan Teluk Bintuni, Papua. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, TELUK BINTUNI - Aplikasi manajemen sampah Containder mengukir prestasi dengan menyelenggarakan grand launching titik ke-2 di Kabupaten Teluk Bintuni, Papua. Acara itu merupakan kelanjutan dari kesuksesan Grand Launching pertama yang digelar di Kabupaten Biak Numfor, Papua.

Dengan tema "Menuju Teluk Bintuni Yang Bersih dan Berkelanjutan" acara itu bertujuan untuk memperkenalkan aplikasi Containder sebagai solusi terkini dalam pengelolaan sampah secara digital.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai komunitas dan perwakilan dari pemerintah daerah serta menjadikannya momentum yang penting dalam upaya sosialisasi aplikasi Containder.

Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw menyampaikan antusiasme dan dukungannya terhadap inovasi yang dipersembahkan oleh Containder.

“Selamat atas kegiatan grand launching Containder di Bintuni. Semoga dengan adanya aplikasi ini masyarakat Bintuni dapat meningkatkan sistem pengelolaan sampah yang berkelanjutan, dan meningkatkan kebersihan lingkungan," kata dia dalam siaran persnya, Rabu (13/12).

Selain itu, kehadiran berbagai komunitas dan dukungan penuh dari instansi pemerintah, termasuk Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Mitra Containder yakni Unilever dan Archipelagic and Island States Forum (AIS Forum) turut memberikan warna tersendiri pada acara ini.

Menparekraf Sandiaga Uno pun memberikan dukungan penuh terhadap upaya pembenahan lingkungan melalui solusi digital yang dihadirkan oleh aplikasi Containder.

“Saya memberikan apresiasi kepada perkembangan Aplikasi Containder, karena telah menunjukan inovasi, adaptasi dan kolaborasi kita semua dalam mengelola sampah dengan baik, dan semoga dalam kegiatan ini sebagai awal untuk perubahan positif yang nyata dan menghasilkan manfaat, berkelanjutan dan masif," kata dia.

Stafsu Presiden Jokowi, Billy Mambrasar menyebut aplikasi Containder memberi manfaat nyata bagi masyarakat Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News