Selasa, 20 November 2018 – 20:45 WIB

Bima Akui Terkejut dengan Permainan Singapura

Jumat, 09 November 2018 – 23:29 WIB
Bima Akui Terkejut dengan Permainan Singapura - JPNN.COM

jpnn.com, SINGAPURA - Timnas Indonesia takluk dari Singapura dengan skor 1-0 dalam laga grup B Piala AFF 2018 di National Stadium, Singapura, Jumat (9/11) malam.

Pelatih Timnas Indonesia mengakui Singapura lebih agresif saat menguasai bola. Mereka juga mampu bermain efektif sehingga bisa mencetak gol.

Dari catatan statistik pertandingan, disebutkan bahwa dalam laga Ini Indonesia memang menang penguasaan bola, yakni 62 banding 38 persen. Namun, dalam urusan sepakan ke gawang dan sepakan on target, Singapura lebih mentereng.

Tercatat, tim Negeri Singa melepaskan sepuluh kali sepakan dengan lima di antaranya, on targer alias menemui sasaran. Sebaliknya, Indonesia hanya mencatatkan lima sepakan ke gawang dan hanya satu yang on target.

Pelatih Bima Sakti pun mengakui hal ini. Baginya, performa Singapura ini cukup mengejutkan dirinya dan tim pelatih.

"Lawan bermain dengan agresif dan efektif. Mereka main penuh semangat. Organisasi permainan mereka bagus, transisinya juga cepat, ini menjadi masalah bagi kami," terangnya, usai laga.

Dengan kekalahan ini, Indonesia masih menyisakan tiga pertandingan. Peluang Hansamu Yama dkk untuk lolos memang belum tertutup, tapi jelas akan menjadi semakin berat.

Skuat Garuda minimal harus menang, dan musuh di atas kertas yang bisa diatasi hanyalah Timor Leste. sementara Filipina dan Thailand, adalah lawan yang cukup berat untuk ditaklukkan. (dkk/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar