Piala AFF 2018: Lupakan Masa Lalu, Bima Yakin Indonesia Bisa

Piala AFF 2018: Lupakan Masa Lalu, Bima Yakin Indonesia Bisa
Bima Sakti, Kurnia Sandi dan Kurniawan Dwi Yulianto ketika memimpin sesi latihan timnas Indonesia di Stadion Bishan Singapore, Rabu (7/11). Indonesia akan menghadapi Singapore di babak penyisihan grup B Piala AFF 2018. Ilustrasi : Chandra S/Jawa Pos

jpnn.com, SINGAPORE - Timnas Indonesia akan menjalani laga perdana Piala AFF 2018 menghadapi Singapura di National Stadium, Kallang, Singapura, Jumat (9/11) malam. Melihat kekuatan di atas kertas, Indonesia diprediksi bisa membawa pulang poin penuh.

Prediksi ini apabila melihat kekuatan terkini, karena Singapura yang sekarang bukanlah Singapura dulu yang cukup kuat saat dibela oleh pemain naturalisasi seperti Aghu Casmir, Daniel Bennet, Aleksandar Duric, dan Mustafic Fahruddin.

Singapura kini, hanya bermaterikan pemain berdarah asli dan dengan satu pemain tambahan yang masih berusia 18 tahun yang berdarah Denmark, Jacob Muhler. Selebihnya, mereka masih kalah materi dengan Indonesia.

Sebaliknya, tim tamu saat ini diperkuat oleh dua pemain berdarah naturalisasi, Stefano Lilipaly dan Alberto Beto Goncalves. "Kami tetap akan fokus. Kami tak akan pikirkan semua calon lawan. Kami kini berpikir Singapura, bagaimana kami bisa hentikan permainan mereka yang banyak mengandalkan bola-bola kombinasi," ungkap pelatih Indonesia, Bima Sakti, via pesan singkat, Jumat (9/11) siang.

Mengenai head to head, Bima juga tak mau mengeluarkan energi untuk membahasnya. Dia menilai, catatan itu telah berlalu dan kini, tugasnya hanya meyakinkan timnya untuk main lepas dan tak terbebani dengan catatan-catatan di luar pertandingan 90 menit.

"Kami yakin pemain bisa menjalani laga perdana dengan baik, apalagi kami akan dapat dukungan dari ribuan suporter Indonesia," tuturnya. (dkk/jpnn)

Head to Head Indonesia kontra Singapura
Semifinal Piala AFF 1998: Singapura 2-1 Indonesia
Fase Grup Piala AFF 2004: Indonesia 0-0 Singapura
Final Piala AFF 2004 Leg I: Indonesia 1-3 Singapura
Final Piala AFF 2004 Leg II: Singapura 2-1 Indonesia
Fase Grup Piala AFF 2007: Singapura 2-2 Indonesia
Fase Grup Piala AFF 2008: Indonesia 0-2 Singapura
Fase Grup Piala AFF 2012: Indonesia 1-0 Singapura
Fase Grup Piala AFF 2016: Singapura 1-2 Indonesia


Indonesia akan melakoni laga perdana Piala AFF 2018 menghadapi Singapura di National Stadium, Kallang, Singapura, Jumat (9/11) malam.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News