Pesan Bima Sakti untuk Skuadnya Menjelang Indonesia vs Maroko: Kurangi Kesalahan Individu

Pesan Bima Sakti untuk Skuadnya Menjelang Indonesia vs Maroko: Kurangi Kesalahan Individu
Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti (tiga kiri) memimpin latihan resmi di Stadion Gelora Sepuluh November, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (15/11/2023). Latihan tersebut untuk memantapkan strategi menghadapi Timnas Maroko dalam babak penyisihan Piala Dunia U-17 2023 grup A pada Kamis (16/11). FOTO: ANTARA/Ari Bowo Sucipto/YU

jpnn.com, SURABAYA - Pelatih Timnas U-17 Indonesia Bima Sakti meyakini timnya bisa lulus ke fase gugur Piala Dunia U-17 2023 jika anak asuhnya tidak membuat banyak kesalahan individu.

Timnas U-17 Indonesia akan berlaga kembali di fase grup Piala Dunia U-17, Kamis (16/11/2023) di Stadion Gelora Bung Tomo. Mereka akan menghadapi timnas U-17 Maroko.

"Kami harus cepat counter press, kami akan tekan mereka sehingga tidak bisa berkembang. Namun, kembali lagi, para pemain harus melakukan dengan baik, tinggal kurangi kesalahan-kesalahan individu," ujarnya di sela latihan tim di Stadion Gelora 10 November Surabaya, Rabu.

Bima Sakti berpesan, bagi siapapun yang akan dipercaya sebagai pemain utama dalam laga melawan tim yang berjuluk Singa Atlas Muda tersebut harus tampil semaksimal mungkin.

"Siapa pun yang dipercaya besok, mereka akan tampil 100 persen demi mengamankan lulus ke fase gugur," ucapnya.

Selain itu, pelatih asal Balikpapan tersebut juga mengingatkan untuk tidak menganggap Maroko di bawah Ekuador atau Panama karena semua tim bagus.

"Kami lihat Maroko tim bagus, kami tidak boleh menganggap Maroko di bawah Ekuador atau Panama. Mereka semua sama," kata Bima Sakti.

Namun, dirinya sudah mengetahui apa kelemahan dan kelebihan dari Timnas Maroko, sebagai acuan untuk menerapkan strategi permainan.

Pelatih Timnas U-17 Indonesia Bima Sakti meyakini timnya bisa lulus ke fase gugur Piala Dunia U-17 2023 jika anak asuhnya tak membuat banyak kesalahan individu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News