Timnas Indonesia vs Maroko U-17: Garuda Muda Kalah Telak, Erick Bicara Jangka Panjang

Timnas Indonesia vs Maroko U-17: Garuda Muda Kalah Telak, Erick Bicara Jangka Panjang
Timnas Indonesia vs Maroko U-17 dalam laga penyisihan Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Kamis (16/11/2023). Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc

jpnn.com - SURABAYA - Timnas U-17 Indonesia kalah telak melawan Maroko dengan skor 1-3, dalam laga penyisihan grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (16/11) malam.

Meski Timnas U-17 Indonesia kalah, Ketum PSSI Erick Thohir mengaku bangga dengan perjuangan Garuda Muda.

"Meski secara ranking (FIFA) Indonesia terbawah, tetapi para pemain telah mencoba yang terbaik, maunya sih dua kali seri dan satu kali menang, tetapi belum dikasih," ujar Erick Thohir seusai laga Timnas Indonesia vs Maroko U-17.

Dia mengatakan hasil Piala Dunia U-17 menjadi pelecut bagi PSSI untuk mempersiapkan tim lebih baik lagi, terutama bagi para pemain Timnas U-17 Indonesia yang merupakan cikal bakal timnas senior di masa depan.

"Dari timnas Indonesia U-17 ini mungkin ada lebih dari setengah potensi pemain tim nasional muda kita ke depan yang harus dijaga. Jangan sampai mereka dengan hasil hari ini tidak berkembang, mereka masih muda-muda, kita (PSSI) harus terus bina mereka untuk program jangka panjang," kata Erick.

Erick merencanakan Timnas U-17 Indonesia akan mendapat kesempatan lebih sering melakukan uji coba, karena intensitas melawan tim-tim kelas dunia akan meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri para Garuda Muda tersebut.

"Biasanya di FIFA Matchday selalu kami fokus timnas senior, tetapi kalau di negara lain tim putrinya tanding, tim juniornya juga tanding. Ini yang harus diubah pola pikir kami. Nanti juga ada kejuaraan dunia U-20 pada 2025 yang harus kami persiapkan dari sekarang," ujarnya.

Timnas Maroko dipastikan lolos ke babak 16 besar, sekaligus menjadi juara grup A Piala Dunia U-17.

Timnas Indonesia vs Maroko U-17, skuad Garuda Muda kalah telak dengan skor 1-3, Ketum PSSI Erick Thohir komentar begini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News