Hasil Akhir Maroko vs Timnas U-17 Indonesia 3-1, Kans Garuda Muda ke 16 Besar Berat

Hasil Akhir Maroko vs Timnas U-17 Indonesia 3-1, Kans Garuda Muda ke 16 Besar Berat
Timnas U-17 Indonesia takluk 1-3 dari Maroko pada laga terakhir Grup A Piala Dunia U-17 2023 Foto: LOC WCU17

jpnn.com - Laga Grup A Piala Dunia U-17 2023 antara Maroko vs Timnas U-17 Indonesia berakhir dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Kamis (16/11/2023) malam.

Timnas U-17 Indonesia bermain berbeda dengan dua laga sebelumnya. Kali ini, Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan berani tampil menyerang dan mengambil inisiatif untuk menekan pertahanan lawan.

Kondisi ini terlihat dari garis pertahanan yang awalnya lebih bermain menunggu, kini tekanan dari daerah pertahanan lawan sudah dilakukan.

Karena itu, baru lima menit laga berjalan, dua corner kick didapatkan berhasil didapat Indonesia, salah satunya membuat Arkhan Kaka mendapat kans mencetak gol. Namun, sepakannya masih bisa diamankan kiper Maroko.

Menit ke-30, Indonesia harus kebobolan setelah Maroko mendapat hadiah penalti. Berawal dari Welber Jardim yang hendak menyapu bola, tetapi perhitungannya kurang tepat sehingga sepakan pemain belasteran Brasil itu mengenai kaki pemain Maroko.

Wasit langsung menunjuk titik putih karena menganggap itu sebagai pelanggaran. Anas Alaoui yang maju sebagai algojo sukses mengubah papan skor menjadi 1-0 keunggulan Maroko.

Pada menit ke-39, Maroko menggandakan keunggulan. Berawal dari skema sepak pojok, Ait Boudlal dengan leluasa menyambut umpan dan menyundul bola ke gawang Indonesia. Gol, Timnas U-17 Indonesia tertinggal 0-2.

Garuda Muda berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-2 setelah sepakan bebas Nabil Asyura menembus gawang Maroko pada menit ke-41. 

Maroko berhasil menaklukkan Timnas U-17 Indonesia dengan skor 3-1 dalam laga Grup A Piala Dunia U-17 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News