Bima Arya Blak-blakan soal Pertemuannya dengan Menantu Habib Rizieq

Bima Arya Blak-blakan soal Pertemuannya dengan Menantu Habib Rizieq
Wali Kota Bogor Bima Arya. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wali Kota Bogor Bima Arya dihadirkan sebagai saksi dalam persidangan perkara tes usap (swab test) di RS Ummi, dengan terdakwa Habib Rizieq Shihab (HRS) di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu (14/4).

Bima Arya mengatakan, Satgas Covid-19 Bogor dan RS Ummi telah sepakat untuk melakukan swab test terhadap Habib Rizieq, tetapi tidak terlaksana.

Hal ini lantaran Habib Rizieq Shihab dan keluarganya melakukan swab test secara diam-diam dan menyembunyikan hasilnya.

Bima mengungkapkan pertemuannya dengan menantu Habib Rizieq, Hanif Alatas, untuk meminta agar tokoh asal Petamburan itu menjalani swab test ulang dan hasilnya disampaikan ke Pemkot Bogor.

Lebih lanjut, Bima menyebutkan, saat itu Hanif Alatas meminta petugas yang melakukan swab test adalah tim MER-C.

Bima yang mengaku tidak mengetahui siapa dari tim MER-C yang akan melakukan swab test, lansung diberikan nomor kontak oleh menantu HRS.

"Lalu saya kontak langsung terkait laporan swab, dia (tim MER-C) bilang siap, tapi itu (memberikan laporan hasil swab) tidak pernah terjadi," kata Bima Arya dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Bima mengaku mengizinkan MER-C melakukan swab test karena dalam aturan diperbolehkan asal didampingi oleh tim Satgas Covid Kota Bogor.

Wali kota Bogor Bima Arya mengatakan Habib Rizieq Shihab dan keluarganya melakukan swab test secara diam-diam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News