Bima Arya Dapat Informasi soal Habib Rizieq dari Nomor Misterius

Rabu, 14 April 2021 – 11:33 WIB
Bima Arya Dapat Informasi soal Habib Rizieq dari Nomor Misterius - JPNN.com
Tampak di layar yang tersedia di luar ruang persidangan Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Wali Kota Bogor, Bima Arya memberikan kesaksian. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wali Kota Bogor Bima Arya mengaku sempat menerima informasi dari nomor tidak dikenal terkait keberadaan Habib Rizieq di Bogor.

Hal itu dia sampaikan saat menjadi saksi dalam sidang Habib Rizieq Shihab pada kasus swab test RS UMMI di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu (14/4). 

Ketua Majelis Hakim Khadwanto meminta Bima menjelaskan kronologis yang diketahuinya soal kasus yang menimpa Rizieq tersebut.

Bima menjelaskan pada Kamis 26 November 2020, dia mendapatkan informasi terkait keberadaan Rizieq yang sedang menjalani perawatan di RS UMMI Bogor.

Dia juga mengaku langsung menggelar rapat dengan Kadinkes Bogor hingga Forkopimda setempat.

"Kami membahas langkah-langkah terkait dengan pencegahan penanggulangan Covid-19 di kota Bogor saat itu. Karena kasus sedang terus meningkat jadi kami harus mengambil langkah-langkah yang strategis dan cepat," kata Bima dalam persidangan. 

Hakim mempertegas soal asal informasi yang diterima oleh Bima dapatkan terkait keberadaan Rizieq jalani perawatan di RS UMMI.

"Informasi dari pusat dari nomor yang tidak saya kenal. Bahwa ada keberadaan Habib Rizieq Shihab di Kota Bogor tepatnya yaitu di RS UMMI," lanjutnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...