Bima Arya Curiga Proyek Tol Bocimi Picu Banjir di Rancamaya

Bima Arya Curiga Proyek Tol Bocimi Picu Banjir di Rancamaya
Bima Arya (kanan depan). Foto: Radar Bogor

jpnn.com, BOGOR - Wali Kota Bogor Bima Arya meninjau lokasi banjir di Kelurahan Rancamaya, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Rabu (2/1).

Bima mengklaim sesungguhnya pemkot telah menyiapkan langkah-langkah penanggulangan banjir jangka pendek maupun jangka panjang.

Dia menilai banjir disebabkan oleh curah hujan yang tinggi sehingga volume air anak sungai meningkat.

Hanya saja selain faktor cuaca, suami dari Yane Ardian itu curiga ada kemungkinan indikasi karena efek proyek Tol Bocimi yang membuat penyempitan drainase di wilayah tersebut.

“Karena sering dilewati alat-alat berat, di beberapa titik kemungkinan diduga dampak Bocimi,” kata Bima seperti dikutip dari Radar Bogor.

Dia telah menginstruksikan lurah dan camat untuk mengungsikan warga sementara waktu ke masjid-masjid terdekat. Serta menyediakan kebutuhan sandang, pangan mulai dari logistik, pakaian dan selimut, hingga makanan.

Terkait kerusakan drainase, dia sudah memerintahkan Dinas PUPR untuk melakukan koordinasi dengan penanggung jawab proyek Bocimi dan bersama-sama melakukan perbaikan fisik yang diperlukan.

Terkait tudingan Bima, Pimpinan Proyek (Pimpro) Tol Bocimi, Trans Jabar Tol (TJT) Joko Susilo saat dikonfirmasi enggan berkomentar. Telepon dan pesan pendek yang dikirimkan wartawan juga tidak ditanggapi. (gal/dka/rp2/d)


Bima Arya menginstruksikan lurah dan camat untuk mengungsikan warga terdampak banjir Rancamaya ke masjid-masjid terdekat.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News