Bima Arya Sebut Nama Ganjar Pranowo jadi Kandidat Kuat di Internal PAN

Bima Arya Sebut Nama Ganjar Pranowo jadi Kandidat Kuat di Internal PAN
Ketua DPP PAN Bima Arya Sugiarto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - BOGOR - Ketua DPP Partai Amanat Nasional Bima Arya Sugiarto menyatakan bahwa Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo masih menjadi kandidat kuat di internal PAN untuk diusung dan didukung sebagai bakal calon presiden di Pilpres 2024.

Meski demikian, Bima menyebut bahwa PAN belum memutuskan untuk mendukung secara resmi Ganjar Pranowo yang telah terlebih dahulu dideklarasikan oleh PDIP dan didukung PPP.

"Belum, masih dibicarakan di internal PAN. Belum," kata Bima di Kota Bogor, Jumat (5/5).

Menurut Bima, Ganjar Pranowo memang masuk direkomendasikan sebagai kandidat kuat di internal PAN dalam rapat kerja nasional (rakernas) beberapa waktu lalu.

"Ya setahu saya, yang masuk di rekomendasi rakernas, ya, Mas Ganjar. Jadi, Mas Ganjar itu kandidat kuat dari internal kami. Belum (diputuskan)," ungkap Bima Arya.

PAN belum menentukan sikap politik siapa bacapres yang akan diusung dan didukung walaupun PPP yang menjadi bagian dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) telah menentukan dukungan.

Sebelumnya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan kepada wartawan menanggapi soal capres dan KIB seusai menghadiri Rapat Koordinasi di Sulawesi Selatan, Rabu (3/5), mengatakan akan menindaklanjuti soal capres dengan pertemuan partai politik antarketua partai, antarcapres.

Akan tetapi, garis besarnya PAN akan melanjutkan komitmen kebangsaan untuk kemajuan NKRI.

Bima Arya menegaskan bahwa nama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menjadi kandidat kuat di internal PAN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News