Bima Ingatkan Pemain Seleksi Timnas soal Pencoretan

Bima Ingatkan Pemain Seleksi Timnas soal Pencoretan
Bima Sakti. Foto: dok/JPG

jpnn.com - jpnn.com -Arsitek Timnas Indonesia, Luis Milla tidak membutuhkan waktu lama menemukan pemain yang dia butuhkan. Hanya enam hari melakukan pemantauan di Piala Presiden 2017, pelatih tim nasional itu sudah mengantongi 25 nama untuk skuad SEA Games 2017.

Mereka merupakan pemain gelombang I dari total 50 pemain yang akan diseleksi oleh Milla. Para pemain terpanggil itu selanjutnya akan dipanggil mengikuti latihan bersama di lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, selama tiga hari, 21-23 Februari.

PSSI sebagai otoritas tertinggi sepak bola tanah air memang merekomendasikan total 50 nama pemain kepada Milla. Nama-nama tersebut kemudian dipantau langsung oleh pelatih asal Spanyol itu selama pertandingan babak penyisihan grup Piala Presiden 2017 berlangsung. Rencananya, seleksi tahap kedua awal Maret mendatang.

"Menu latihan yang akan saya berikan kepada mereka adalah, dengan memberikan banyak aktivitas dengan bola. Selain itu, saya juga akan memperkenalkan kewajiban serta peraturan yang harus diketahui oleh setiap pemain yang bergabung di timnas," kata mantan pelatih timnas U-21 Spanyol itu.

Pria berusia 52 tahun tersebut memang dikenal sangat tegas dan disiplin dalam menangani tim. Sang asisten, Bima Sakti, mengungkapkan bahwa, Milla adalah sosok yang objektif dan tidak pernah melihat pemain dari status kebintangannya. "Meski berstatus pemain bintang atau kapten tim sekalipun. Tapi, kalau bengal, tetap akan dicoret sama Milla," kata Bima. 

Dalam perkembangan yang sama, sejumlah pemain yang dipanggil oleh Milla tersebut, mengaku sangat senang. Striker muda Persib Bandung, Febri Haryadi mengatakan bahwa dia kaget sekaligus senang setelah mendengar namanya masuk dalam daftar pemain yang dipanggil oleh Luis Milla untuk mengikuti seleksi ke timnas. 

"Impian saya sejak dulu adalah harus bisa membela Indonesia di even internasional. Itu yang membuat saya sangat senang karena termasuk dalam pemain yang dipanggil ke timnas walau hanya masih seleksi," kata Febri. "Saya akan menunjukan kualitas terbaik selama ikut dalam seleksi nanti," janji pemain berusia 20 tahun itu. (ben/ttg)


Arsitek Timnas Indonesia, Luis Milla tidak membutuhkan waktu lama menemukan pemain yang dia butuhkan. Hanya enam hari melakukan pemantauan di Piala


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News