Asprov Sumut Kirim 28 Pemain Ikut Seleksi Timnas U-19

Asprov Sumut Kirim 28 Pemain Ikut Seleksi Timnas U-19
28 pemain asal Sumut ini akan bergabung dengan pemain lain dari daerah lain untuk mengikuti seleksi timnas U-19. foto: sumutpos/jpg

jpnn.com - jpnn.com - Sedikitnya 28 pemain wilayah Sumatera Utara dinyatakan mendapat tiket mengikuti seleksi calon pemain tim nasional U-19.

Pihak Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumut mengatakan 28 pemain tersebut akan bersaing dengan calon-calon pemain timnas dari daerah lain.

Pada seleksi hari kedua dari 265 nama sudah diciutkan menjadi 61 pemain.

Selanjutnya Tim talent scouting akan terus memantau lewat sesi game. Akhirnya Suharto AD, Syafei Pilly, Ansyari Lubis dan Waluyo sepakat menetapkan 28 nama tersebut.

“Kami dari talent scouting menganggap 28 nama yang terjaring ini bisa untuk bersaing dengan pemain dari daerah lain.”

“Walaupun memang masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki,” ujar Syafei Pilly kepada Sumut Pos (Jawa Pos Group) usai pelaksannaan seleksi hari terakhir di Lapangan PPLP Sumut, Selasa (14/2).

Namun mereka tidak akan dilepas begitu saja. Tim talent scouting sepakat untuk memoles lagi pemain lewat latihan sambil menunggu instruksi selanjutnya dari PSSI.

“Kita kan tahu keinginan Indra Sjafri main bolanya simple, pasing, shooting, kontrol. Makanya saya bersama Suharto, Ansyari dan Waluyo mau poles lagi mereka.”

 Sedikitnya 28 pemain wilayah Sumatera Utara dinyatakan mendapat tiket mengikuti seleksi calon pemain tim nasional U-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News