Seleksi Pemain Timnas U-19 Diikuti 103 di Surabaya

Seleksi Pemain Timnas U-19 Diikuti 103 di Surabaya
Bermain sepak bola. Ilustrasi Foto: Jawa Pos Group/dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Askot PSSI Surabaya menyeleksi sedikitnya 103 calon pemain timnas Indonesia U-19 di lapangan Mapolda Jatim, pagi kemarin (15/2).

Selain di Surabaya, seleksi juga digelar di berbagai kota di Jatim.

Para pemain yang mengikuti seleksi merupakan rekomendasi dari 21 klub di bawah askot PSSI Surabaya. Masing-masing klub mengirimkan maksimal lima pemain yang lahir setelah 1 Januari 1999.

Menurut Mahrus Afif selaku ketua panitia seleksi, pihaknya sudah mendapat surat untuk mengadakan seleksi dari Asprov PSSI Jatim pada Senin (13/2).

“Dari jumlah tersebut dipilih enam pemain yang akan mengikuti seleksi lanjutan tingkat Asprov Jatim,” kata mantan kiper Persebaya tersebut seperti diberitakan Radar Surabaya (Jawa Pos Group) hari ini.

Para pemain menjalani dua kali seleksi. Dimulai sejak pukul 07.00, para pemain langsung melakoni game. Menurut Afif, seleksi dengan game lebih mudah melihat potensi pemain. Tidak ada tes fisik atau pun teknik.

“Kami tidak melihat kriteria, tetapi langsung memilih pemain terbaik di posisinya. Kalau kiper, tinggi badan minimal 170 cm,” imbuh pria yang kini menjabat sebagai wakil ketua PSSI Surabaya itu.

Selain Afif, seleksi ini juga ditangani oleh mantan pemain legendaris Persebaya, yakni Yusuf Ekodono dan Slamet Bachtiar.

 Askot PSSI Surabaya menyeleksi sedikitnya 103 calon pemain timnas Indonesia U-19 di lapangan Mapolda Jatim, pagi kemarin (15/2).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News