Bima Sakti Kantongi Nama Baru untuk Timnas U-17 Seusai Pantau Garuda International Cup

Bima Sakti Kantongi Nama Baru untuk Timnas U-17 Seusai Pantau Garuda International Cup
ASIOP berhasil menjadi juara kategori U-17 Garuda International Cup (GIC) 3 2023 di ASIOP Training Ground (ATG), Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (9/7/2023). Foto: ANTARA/HO-GIC

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih timnas U-17 Indonesia Bima Sakti mengatakan telah mengantongi beberapa nama baru untuk memperkuat Garuda Asia yang akan tampil di Piala Dunia U-17 2023.

Sejumlah nama tersebut didapatkan setelah ia memantau langsung turnamen bertajuk Garuda International Cup 3 di ASIOP Training Ground (ATG), Sentul, Jawa Barat, Minggu (9/7/2023).

"PSSI memberikan kesempatan kepada siapa pun pemain Indonesia. Saya di sini (GIC) juga melihat beberapa pemain yang mungkin nanti akan diberikan kesempatan kita panggil untuk timnas U-17," ujar Bima kepada pewarta usai memantau pertandingan final GIC 3 di ATG, Minggu.

Meski begitu, Bima tidak menyebut nama dan jumlah pemain yang masuk dalam radar pemantauannya tersebut.

"Kalau ini kami tidak bisa bocorkan. Kami akan TC (pemusatan latihan) dan nanti akan ada promosi dan degradasi. Seleksi lagi dan dari kompetisi GIC ini akan diberi kesempatan," ujar Bima menambahkan.

Rangkaian pertandingan GIC 3 2023 telah selesai. ASIOP berhasil menjadi juara untuk kelompok usia 17 tahun.

Penutupan turnamen usia muda Garuda International Cup 3 berlangsung meriah. Selain Bima Sakti, turut hadir Committee Advisor GIC 3 Benny Sutrisno, jajaran Steering Committee GIC 3, dan perwakilan sponsor.

Persaingan edisi kali ini makin sengit karena diikuti 32 kontestan dari tujuh negara yaitu Indonesia, Jepang, Thailand, Malaysia, Singapura, Filipina, dan Brunei Darussalam.

Pelatih timnas U-17 Indonesia Bima Sakti mengatakan telah mengantongi beberapa nama baru untuk memperkuat Garuda Asia yang akan tampil di Piala Dunia U-17 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News