Bima Sakti Panggil 40 Pemain untuk TC Timnas Indonesia U-16, Ada 20 Wajah Baru

Bima Sakti Panggil 40 Pemain untuk TC Timnas Indonesia U-16, Ada 20 Wajah Baru
Timnas Indonesia U-16 tengah menjalani latihan. Foto: antara

jpnn.com, JAKARTA - PSSI telah mengumumkan daftar 40 pemain untuk training camp (TC) bersama Timnas Indonesia U-16. TC ini merupakan lanjutan dari program sebelumnya yang dilakukan pada 3 hingga 12 Maret di Jakarta.

"Saya berharap TC bisa berjalan lancar, saya juga meminta para pelatih untuk melatih mereka dengan baik dan benar."

"Para pemain juga harus kerja keras, disiplin, fokus demi meningkatkan mental, skill, fisik, dan performa mereka selama pemusatan latihan," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Setelah memantau turnamen sepak bola usia muda yang bergulir di Indonesia, Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti menyebut ada tambahan jumlah pemain untuk TC kali ini. Awalnya, hanya 34 pemain, kini menjadi 40 pemain.

"Kami bersyukur dan berteri makasih kepada Ketua Umum PSSI karena kami bisa melaksanakan pemusatan latihan lanjutan di April ini. Beberapa pemain dari TC bulan Maret kemarin masih kami pertahankan," tegasnya.

Bima menyebut, ada 20 pemain baru yang kini dipanggil olehnya. Dia terkejut karena saat ajang Piala Soeratin U-15 serta EPA dan seleksi regional Apsrov PSSI, banyak pemain potensial yang muncul.

"Mereka adalah talenta-talenta yang mungkin belum terpantau sebelumnya. Kami akan berusaha untuk mencapai tujuan, yaitu membentuk tim U-16 masa depan," tandasnya. (dkk/jpnn)


Bima Sakti memanggil 20 nama baru untuk tc Timnas Indonesia U-16. Total akan ada 40 pemain yang mengikuti tc kali ini.


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News