BIN Bergerak Cepat di 5 Kabupaten di Sumbar

BIN Bergerak Cepat di 5 Kabupaten di Sumbar
Pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan oleh BINDA Sumbar terhadap warga di Kabupaten Solok, Rabu (1/12/2021). ANTARA/HO-BINDA Sumbar

jpnn.com, PADANG - Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sumatra Barat (Sumbar) bergerak cepat mewujudkan herd immunity, demi menangkal penyebaran virus COVID-19.

Caranya, BIN Sumbar menggelar vaksinasi serentak di lima kabupaten di Sumbar.

"Hari ini kami melaksanakan vaksinasi massal di lima kabupaten di Sumbar, target peserta adalah 11.350 orang," ujar Kepala BIN Sumbar Hendra, dihubungi dari Padang, Rabu (12/1).

Dia mengatakan lima kabupaten tersebut adalah Kabupaten Pesisir Selatan, Padangpariaman, Agam, Tanah Datar dan Kabupaten Solok.

Menurutnya, vaksinasi akan terus digenjot hingga ke pelosok-pelosok ranah Minangkabau demi menciptakan kekebalan kelompok.

Dia berpendapat penurunan tren kasus COVID-19 di provinsi setempat dalam beberapa hari belakangan adalah kabar baik dalam upaya penanganan COVID-19.

Merujuk data yang dirilis gugus tugas percepatan dan penanganan COVID-19 pada Selasa (30/11), dari 453 sampel spesimen yang diperiksa, hanya dua sampel yang terkonfirmasi positif.

Total kumulatif kasus hingga kini tercatat sebanyak 89.844 kasus dengan perincian sembuh 87.604 kasus atau 97,51 persen.

Badan Intelijen Negara (BIN) bergerak cepat di lima kabupaten di Sumatra Barat, demi mewujudkan target nasional.

Sumber ANTARA