BIN Kebut Vaksinasi Booster di Bali Antisipasi Libur Lebaran dan KTT G20

BIN Kebut Vaksinasi Booster di Bali Antisipasi Libur Lebaran dan KTT G20
Vaksinasi booster digelar BIN di daerah Bali untuk mengantisipasi libur Lebaran dan KTT G20. Dok Humas BIN

jpnn.com, BALI - Badan Intelijen Negara (BIN) melanjutkan percepatan vaksinasi booster untuk masyarakat umum di Bali. Pekan ini, upaya mitigasi Covid-19 digelar di sembilan kota dan kabupaten.

Kepala BIN Daerah (Kabinda) Bali Brigjen Hadi Purnomo mengatakan wilayahnya akan mengalami lonjakan kunjungan wisatawan yang signifikan karena libur Lebaran dan menyusul gelaran pertemuan G20

Untuk itu, peningkatkan imunitas tubuh masyarakat diperlukan agar risiko penularan Covid-19 bisa ditekan serendah mungkin. 

"Bali menjadi destinasi wisata favorit bagi masyarakat untuk berlibur saat Lebaran. Tak hanya itu, pulau ini juga menjadi tuan rumah bagi event Internasional KTT G20,” ujar Hadi dalam keterangan tertulis, Minggu (1/5).

Jenderal Polri bintang satu ini mengapresiasi sikap masyarakat dalam mengikuti rangkaian vaksinasi selama pandemi. Hal ini terlihat dari data Kementrian Kesehatan yang menyebutkan Bali merupakan provinsi dengan capaian vaksin booster tertinggi di Indonesia.

"Ini artinya, masyarakat Bali mempunyai kesadaran yang tinggi akan pentingnya vaksinasi bagi kesehatan tubuh," kata dia.

Hadi berpesan kepada masyarakat tetap menerapkan pola hidup sehat dan protokol kesehatan saat beraktivitas. 

Dengan begitu, positivity rate Covid-19 dapat terus dipertahankan di bawah lima persen, sesuai standar aman WHO.

BIN mengebut vaksinasi booster untuk wilayah Bali mengantisipasi libur Lebaran dan KTT G20

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News