Ratusan Narapidana di Jember Mendapat Suntikkan Vaksin dari BIN

Ratusan Narapidana di Jember Mendapat Suntikkan Vaksin dari BIN
BIN menggelar vaksinasi di Lapas Kelas II A Jember, Jawa Timur. Dok Humas BIN.

jpnn.com, JEMBER - Badan Intelijen Negara (BIN) kembali menggelar vaksinasi terhadap narapidana. Kali ini, kegiatan dilaksanakan di Lapas Kelas II A Jember, Jawa Timur (Jatim).

Sebanyak 242 narapidana mengikuti acara vaksinasi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Jember, Jawa Timur.

Kegiatan yang digelar Badan Intelijen Negara Daerah Jawa Timur (Binda Jatim) ini bertujuan untuk mencegah terbentuknya kluster penularan Covid-19 di area Lapas.

Kepala BIN Daerah Jatim Marsma TNI Rudy Iskandar mengatakan penyebaran Covid-19 di area lapas sangat rawan, sebab intensitas interaksi napi dan petugas lapas sangat tinggi. 

"Vaksinasi untuk semua penghuni lapas sangat diperlukan. Sebab, mereka selalu menjalani aktivitas rutin,” kata Rudy dalam siaran persnya, Minggu (24/4).

Menurutnya, kolaborasi yang diselenggarakan bersama stakeholder terkait ini terbilang sukses. Sebab dalam gelaran tersebut, narapidana sangat antusias mengikuti vaksinasi.

"Kegiatan ini hasil kerja sama kami dengan Kanwil Kemenkumham dan Rumah Sakit Baladhika Husada Jawatan Kesehatan Tentara. Kami senang karena disambut antusias ratusan warga binaan,” kata Rudy.

Kepala Lapas Kelas II A Jember Hasan Basri mengapresiasi langkah Binda Jatim dalam gelaran vaksinasi. Dia berharap program vaksinasi ini dapat meningkatkan imunitas tubuh semua penghuni lapas.

BIN Daerah Jatim menggelar vaksinasi terhadap narapidana yang ada di Lapas Kelas II A Jember, Jawa Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News