BIN Kebut Vaksinasi di Sumut, Sasarannya Pelajar dan Lansia

BIN Kebut Vaksinasi di Sumut, Sasarannya Pelajar dan Lansia
kegiatan vaksinasi yang digelar BIN di Sumut. Foto: Dok BIN

jpnn.com, LABURA - Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sumatera Utara kembali melakukan program vaksinasi massal di Kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura).

Dalam kegiatan ini disiapkan 2.000 dosis vaksin guna mempercepat program pemerintah daerah untuk herd immunty.

Kabinda Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja mengatakan vaksinasi telah dilakukan kegiatan di tiga titik yakni di Lingkungan XII Atas II, Kelurahan Gunting Saga, dan SMK Jauhari Kualuh Selatan.

"Hari ini pelaksanaan dilakukan di dua daerah yaitu Labura dan Kota Binjai. Untuk Labura kami membawa 2.000 dosis, sementara di Kota Binjai 500 dosis," kata Asep dalam siaran persnya, Kamis (25/11).

Asep menjelaskan vaksinasi ini diutamakan untuk pelajar, masyarakat, dan khususnya yang lanjut usia (lansia). Dalam kegiatan ini juga diberikan sembako bagi para lansia yang mengikuti vaksinasi.

“Sembako ini selain yang kami bawa dari Gerakan Berbagi juga berasal dari Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara,” ujar Asep.

Dia pun berharap setelah melakukan vaksinasi tetap menjaga protokol kesehatan, terutama memakai masker.

"Harapan saya meski sudah divaksin masyarakat tetap menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan seperti, contoh memakai masker, masih banyak yang kami lihat tidak menggunakan masker," ujar dia. (cuy/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

BIN melakukan program vaksinasi massal di Sumut, dengan sasarannya pelajar dan lansia.