Bingung Bayar Semesteran, Eehh.. Malah Njambret HP

Bingung Bayar Semesteran, Eehh.. Malah Njambret HP
Bingung Bayar Semesteran, Eehh.. Malah Njambret HP

jpnn.com - SUKARAMI- Pusing tujuh keliling tidak punya uang untuk bayar biaya semesteran, Sobari Huda (19), mahasiswa salah satu Universitas di Palembang, nekat menjambret HP Samsung. Dia beraksi dalam perjalanan pulang ke rumahnya di Jalan Kebun Bunga, Kecamatan Sukarami, Kamis (12/2), pukul 13.00 WIB.

Namun, bukannya uang kuliah yang lunas, melainkan dirinya terpaksa melanjutkan kuliah di sel tahanan Mapolsekta Sukarami. Itu karena dirinya dihakimi massa usai menjambret di Jalan Kolonel H Barlian, Km 6, depan RS Mata, Kecamatan Sukarami.

Kini, mahasiswa jurusan Ekonomi Islam ini hanya bisa menyesali dan menangis akibat perbuatannya. Terlebih lagi saat kedua orang tuanya membesuk anak pertama dari empat bersaudara itu.

“Saya menyesal Kak, terpaksa saya jambret, sebab pas pulang kuliah bingung uang kuliah belum ada,” aku Huda.

Saat dalam perjalanan pulang, yang ada dalam pikirannya adalah bagaimana caranya mendapatkan uang untuk biaya kuliah. Sementara sebelum-sebelumnya, uang semester satu dan dua, bisa dilunasi. Selain bantu orang tua dengan bekerja sebagai sales rangka baja, dia juga dapat beasiswa.

“Mau minta sama orang tua malu, dan mungkin belum ada. Orderan rangka baja lagi sepi,” jelas Huda yang mengaku baru sekali menjambret.

Kapolsekta Sukarami Kompol Imam Tarmudi, melalui Kanit Reskrim Iptu Heri mengatakan, tersangka berikut barang bukti HP Samsung, dan sepeda motor Honda Beat milik tersangka diamankan, setelah dirinya dihajar massa. “Kini sudah ditahan dan masih dalam tahap penyidikan,” jelas Heri. (day/palembang pos/jos)

SUKARAMI- Pusing tujuh keliling tidak punya uang untuk bayar biaya semesteran, Sobari Huda (19), mahasiswa salah satu Universitas di Palembang, nekat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News