JPNN.com

Bintan Triathlon 2017 Bakal Diikuti 1400 Atlet dari 30 Negara

Minggu, 07 Mei 2017 – 11:58 WIB Bintan Triathlon 2017 Bakal Diikuti 1400 Atlet dari 30 Negara - JPNN.com

jpnn.com, BINTAN - Even sport tourism bertaraf internasional kembali digelar Kawasan Pariwisata Lagoi, Bintan, Kepulauan Riau (Kepri).

Bintan Triathlon 2017 bakal memainkan perannya mendatangkan wisatawan mancanegara (wisman) pada 20-21 Mei 2017 di Nirwana Garden Resort Bintan.

Sekitar 1.400 atlet dari dalam dan luar negeri bakal melalui tiga jenis rintangan gabungan tiga cabang olahraga (cabor) yakni renang, bersepeda, dan lari sambil menikmati indahnya pemandangan alam di Bintan.

"Mereka berasal dari 30 negara seperti Inggris, Australia, Prancis, Belanda, Amerika Serikat, Jerman, ada juga negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, dan tuan rumah Indonesia," ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Bintan, Luki Zaiman Prawira, Jumat (5/5).

Luki menjelaskan, untuk olahraga renang, kondisi perairan yang dilintasi memiliki arus yang kecil. Kemudian rute balap sepedanya memiliki rintangan yang sangat menantang karena jalurnya yang berkelok-kelok dan berbukitan.

"Yang spesial rute larinya, akan membuat para atlet kerepotan karena melawan cuaca panas dan lembab di bagian utara khatulistiwa," tambah Luki.

Ajang ini akan terbagi menjadi lima kategori yaitu, Olympic Distance (renang 1,5 kilometer, balap sepeda 40 kilometer, dan lari 10 kilometer). Untuk kategori Sprint Distance terdiri dari (renang 750 meter, sepeda 20 kilometer dan lari 5 kilometer). Kemudian, kategori Youth Distance (300 meter, 12 kilometer, dan 3 kilometer). Lalu, kategori Fun Race Duo Race Duo Challenge (1,5 kilometer dan 150 meter, serta lari sampai garis finish).

"Ada juga kategori Kids Distance atau khusus untuk anak-anak. Jarak renangnya 150 meter, balap sepeda 6 kilometer, dan lari 1,5 kilometer. Jadi ini sangat cocok untuk sport tourism keluarga," ungkap Luki.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...