Bintang di Balik Badai Cedera Defender MU

Bintang di Balik Badai Cedera Defender MU
Foto:internet
HANTAMAN cedera di barisan belakang Manchester United memaksa beberapa pemain beralih peran. Satu di antaranya adalah gelandang Michael Carrick yang difungsikan sebagai bek tengah. Kiprahnya langsung mengundang pujian. Sosok tinggi di jantung pertahanan United saat memukul West Ham United 4-0 Sabtu malam lalu cukup menarik perhatian. Sebagai defender, pergerakannya agak terlalu tenang. Tidak ngotot. Namun, dengan gaya main seperti itu pemain yang beroperasi sebagai bek tengah itu mampu menjaga lini belakang United dari serangan penggawa West Ham.

Yang bikin kagum, pemain itu sama sekali bukan defender. Dia adalah Michael Carrick, yang selama ini memukau sebagai gelandang Setan Merah, sebutan United. Namun, delapan defender cedera membuat pelatih Sir Alex Ferguson untuk melakukan banyak improvisasi. Salah satunya, ya memposisikan Carrick sebagai bek tengah, sesuatu yang tidak pernah terpikir sebelumnya.

"Baru kali ini saya menjalankan peran sebagai pemain belakang. Tapi rekan-rekan setim saya membuat segalanya lebih mudah dengan bermain sesuai keahlian masing-masing. Saya sangat menikmati kerjasama itu," terang Carrick, sebagaimana dikutip The Times.

"Rasanya jauh berbeda daripada main di tengah. Perspektifnya juga lain sekali. Saya tidak terlalu banyak terlibat dalam penyerangan seperti halnya saat menjadi gelandang. Tapi mungkin nanti saya jadi bisa membantu pertahanan saat balik ke tengah," paparnya.  Siapa sangka, eksperimen Sir Alex sukses. Meski hanya turun 56 menit, peran Carrick di jantung pertahanan United langsung menuai pujian dari mana-mana. Tak kurang, legenda United Bobby Moore yang menyaksikan laga tersebut ikut tersenyum.

HANTAMAN cedera di barisan belakang Manchester United memaksa beberapa pemain beralih peran. Satu di antaranya adalah gelandang Michael Carrick yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News