'Derby Ibukota' Milik AS Roma

'Derby Ibukota' Milik AS Roma
GOL - Ekspresi Marco Cassetti usai mencetak gol tunggal yang memenangkan timnya atas Lazio, dalam 'derby ibukota' di pekan ke-15 Serie A. Foto: Sky Sport Italy.
ROMA - Dua derby (pertandingan besar yang biasanya untuk dua tim sekota, Red) berlangsung di Liga Italia Serie A pekan ini. Yang pertama adalah Derby d'Italia (derby 'jawara Italia'), antara Juventus dengan Inter Milan, Sabtu malam atau Minggu (6/12) dinihari WIB kemarin, kemudian disusul Derby Della Capitale (derby ibukota) antara AS Roma melawan Lazio yang baru saja usai dinihari (WIB) tadi. Hasilnya, kedua tuan rumah, Juventus dan Roma, sama-sama meraih kemenangan penting dan bergengsi di pekan ke-15 ini, masing-masing dengan skor 2-1 dan 1-0.

Dalam pertandingan di ibukota yang sarat emosi dan rasa bangga akan kedigdayaan masing-masing, Lazio yang berposisi sebagai 'tamu' sebenarnya bermain cukup baik. Bahkan pada paruh babak kedua khususnya, tim berkostum biru muda itu sempat menguasai permainan, sebelum akhirnya gol Marco Cassetti di menit ke-77 dari Roma merubah keadaan. Pemain berusia 28 tahun itu sendiri masuk menggantikan bek Philippe Mexes.

"Ini adalah sebuah perasaan terbaik yang bisa dinikmati oleh seorang pemain (AS) Roma. Saya bahkan tak memiliki cukup tenaga untuk merayakannya (gol itu) lebih lama," ungkap Cassetti seusai pertandingan kepada Sky Sport Italy, seperti dikutip Goal.com.

"Goal sepenting ini belum pernah (sebelumnya) saya ciptakan. Saya sudah berada di tim ini empat tahun, dan kami senantiasa menghadapi problema (pertandingan ketat) derby seperti ini setiap waktu. Adalah sebuah masalah psikologis bagi kami untuk berjuang keras mengekspresikan diri," tambahnya.

ROMA - Dua derby (pertandingan besar yang biasanya untuk dua tim sekota, Red) berlangsung di Liga Italia Serie A pekan ini. Yang pertama adalah Derby

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News