Koeman Dipecat AZ Alkmaar

Koeman Dipecat AZ Alkmaar
Foto : REUTERS
ALKMAAR - Kebersamaan Ronald Koeman dengan AZ Alkmaar berakhir tak sampai separo musim. Hasil buruk AZ membuat Koeman resmi dipecat kemarin (5/12). Sebagai juara bertahan, AZ masih tercecer di peringkat keenam Eredivisie dengan selisih 16 poin (25-41) dari pimpinan klasemen FC Twente. Itu pun dengan Twente bermain satu laga lebih sedikit (15 banding 16).

  

Dipecatnya Koeman hanya sehari setelah AZ kalah dari Vitesse Arnhem 1-2 di kandang sendiri (5/12). Kekalahan itu merupakan kali ketujuh bagi Stijn Schaars dkk di Eredivisie. Tak hanya di liga domestik, Koeman gagal membawa AZ berprestasi di Liga Champions.

AZ kini berstatus juru kunci di grup D dan sudah kehilangan peluang lolos ke babak 16 besar. Dengan 3 poin dari lima laga, AZ hanya tinggal berharap finis di peringkat ketiga agar bisa melanjutkan kiprah ke babak 32 besar Europa League.

    

"Pengurus dan direktur klub tidak lagi melihat adanya kecocokan dengan Ronaldo Koeman," demikian sebagaimana dirilis di situs resmi AZ dan dikutip Reuters.

   

ALKMAAR - Kebersamaan Ronald Koeman dengan AZ Alkmaar berakhir tak sampai separo musim. Hasil buruk AZ membuat Koeman resmi dipecat kemarin (5/12).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News