Bintang Wolverine Gemari Buah Plum Semak Australia

Bintang Wolverine Gemari Buah Plum Semak Australia
Bintang Wolverine Gemari Buah Plum Semak Australia

Tidak setiap hari salah satu bintang terbesar Hollywood menyinggahi komunitas Aborigin yang terisolasi untuk belajar lebih banyak tentang makanan semak.

Namun bintang Wolverine Hugh Jackman bukan bintang biasa dalam kunjungan tersebut.

"Para siswa terus menyentuh tangannya untuk melihat apakah pisau itu akan keluar," kata Kepala Sekolah Jauh Komunitas La Grange, Bronwyn Wright.

Hugh Jackman dan putranya mengunjungi Bidyadanga, sebuah komunitas pesisir yang berjarak 160 kilometer di sebelah selatan Broome, Australia Barat (WA) yang berpenduduk sekitar 700 orang, untuk mempelajari lebih lanjut tentang perkebunan makanan semak di wilayah itu.

Bintang Wolverine Gemari Buah Plum Semak Australia Photo: Gubinge, super food Australia. (ABC Kimberley: Emily Jane Smith.)

Gemari plum semak

"Putra Hugh, Oscar adalah seorang ahli hortikultura yang sangat pandai," kata dosen Northern Regional TAFE, Kim Courtenay.

"Tahun lalu ketika mereka berada di Broome, mereka mendengar tentang pekerjaan yang telah kami lakukan di komunitas dengan gubinge."

Sebuah plum kecil berwarna hijau yang kaya dengan kandungan vitamin C, gubinge sangat dicari untuk digunakan dalam makanan, kosmetik dan obat-obatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News