China Larang Film Winnie The Pooh Diputar Di Bioskop

China Larang Film Winnie The Pooh Diputar Di Bioskop
China Larang Film Winnie The Pooh Diputar Di Bioskop

Film terbaru Disney Winnie the Pooh dilarang diputar di China ditengah tindakan keras yang sedang dilangsungkan pada karakter dalam buku anak-anak yang sangat dicintai itu.

Tidak ada alasan yang diberikan atas keputusan pelarangan film Winnie The Pooh itu, tetapi Badan Sensor Pemerintah China telah memblokir gambar-gambar yang membandingkan beruang Pooh dengan Presiden Xi Jinping setelah sejumlah blogger menggunakan karakter beruang Winnie The Pooh itu untuk memparodikan Presiden China.

China - pasar film terbesar kedua di dunia - juga membatasi jumlah film buatan luar negeri yang diizinkan masuk ke negara itu sebanyak 34 film per tahun.

Film ini biasanya mendukung film-film aksi blockbuster seperti Avengers: Infinity War dan Black Panther, dua dari empat film Disney yang telah diputar di China sepanjang tahun ini.

Film Disney berjudul A Wrinkle in Time, yang memulai debutnya di seluruh dunia pada bulan Maret ini, belum dirilis di China.

Dalam Christopher Robin, pahlawan eponim, yang sekarang sudah dewasa, bersatu kembali dengan teman masa kecilnya Winnie the Pooh dan yang lainnya termasuk Eeyore si keledai dan Piglet.

Sementara China tidak memberikan alasan mengapa film Winnie The Pooh tidak dipilih untuk diputar di bioskop, pelarangan itu tidak mungkin sebagai sebuah kebetulan semata karena keputusan itu datang setelah lawan politik Presiden Xi menyamakan penampilan beruang Pooh dengan dengan Presiden Xi dan telah menggunakan Pooh sebagai simbol perlawanan.

Berbagai lelucon di internet, termasuk meme dan gifs dari beruang yang mencintai madu itu, telah dihapus dari media sosial di Tiongkok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News