Biografi Dahlan Iskan Bukan Melulu soal Pujian

Biografi Dahlan Iskan Bukan Melulu soal Pujian
Menteri BUMN Dahlan Iskan membubuhkan tanda tangannya pada buku biografinya berjudul 'The Next One' yang akan diberikan kepada Direktur Utama PT Semen Indonesia Dwi Soetjipto pada acara peluncuran buku itu di Jakarta, Senin (31/3) malam. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pakar komunikasi politik Universitas Paramadina, Hendri Satrio sempat heran saat diminta untuk mengulas buku 'The Next One', sebuah biografi tentang Dahlan Iskan. Menurutnya, buku setebal 743 halaman yang mengisahkan perjalanan karier Dahlan hingga menjadi Menteri BUMN itu sangat luar biasa.

"Buku ini ditulis luar biasa, jadi kalau ada pertanyaan siapa satrio piningit Indonesia, di buku ini jawabannya dan bisa ditemukan," ujar Hendri di acara launching buku 'The Next One' di Jakarta, Senin (31/3) malam.

Hendri menambahkan, buku hasil tulisan Budi Rahman Hakim dan M Deden Ridwan itu tak melulu soal hal-hal serius. Bahkan, kata dia, ada juga kisah tentang Dahlan di beberapa halaman yang bisa membuat pembacanya terpingkal-pingkal.  

"Ini buku baru buka halaman pertama saja pasti ketawa dan lucu. Pak Dahlan punya cerita lucu, ada di halaman 54, tentang angon kambing (menggembalakan kambing). Ada sisi santainya juga," terang dia.

Meski demikian buku itu juga tak semata-mata berisi puja-puji untuk Dahlan. Sebab, kata Hendri, dari buku itu bisa diketahui bahwa Dahlan bisa sangat marah saat melihat pekerjaan tak berse.

"Saya senengnya dengan buku ini enggak melulu muji Pak Dahlan. Saya juga baru tahu kalau dia seneng ngamuk.  Mulai halaman 548, ngamuknya beliau diceritakan. Ini penting diketahui oleh orang-orang, ternyata Pak Dahlan akan ngamuk kalau belum selesai pekerjaan," pungkasnya.(chi/jpnn)


JAKARTA - Pakar komunikasi politik Universitas Paramadina, Hendri Satrio sempat heran saat diminta untuk mengulas buku 'The Next One', sebuah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News