BIP Bergerak Menangkan Prabowo-Hatta di Jabar

BIP Bergerak Menangkan Prabowo-Hatta di Jabar
Pendukung Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa yang bergabung dalam Barisan Indonesia Pusaka (BIP) tidak tinggal diam. Setelah mendeklarasikan diri di ditengah-tengah perkampungan, Pangkal Perjuangan, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Minggu (15/6). Getty Images

jpnn.com - KARAWANG - Pendukung Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa yang bergabung dalam Barisan Indonesia Pusaka (BIP) tidak tinggal diam. Setelah mendeklarasikan diri di ditengah-tengah perkampungan, Pangkal Perjuangan, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Minggu (15/6), BIP akan mengkampanyekan Prabowo-Hatta.

Ketua BIP Dede Jaenudin mengatakan deklarasi ini dirangkaikan dengan silaturahmi dan musyawarah pemantapan para tim relawan akar rumput untuk pemenangan Prabowo-Hatta di wilayah Kabupaten disekitar Purwakarta, Subang dan Karawang.

Selain itu kata Dede, dipilihnya Karawang sebagai tempat deklarasi karena untuk mengingatkan kembali muncul perjuangan sekelompok pemuda revolusioner membawa Bung Karno dan Bung Hatta ke Rengasdengklok, dimana mereka dan pemuda merundingkan Proklamasi Kemerdekaan pada 16 Agustus 1945, sekitar pukul 04.30 WIB.  

"Ada beberapa versi dalam sejarah di Renglasdengklok, Ketika itu, peristiwa aksi pemuda membawa Bung Karno dan Bung Hatta, karena buntut dari silang pendapat antara golongan tua versus muda mengenai Proklamasi Kemerdekaan. Dalam versi sejarah resmi dikatakan, golongan tua terlalu kompromis dan hanya menunggu hadiah kemerdekaan dari Jepang," ujar Dede sekilas menceritakan sejarah perjuangan saat itu.

Dari sejarah itulah ratusan anak muda, di Desa Karya Mukti, Lemah Abang, Wadas, bersatu untuk memenangkan Bung Bowo dan Bung Hatta, pada Pilpres 9 Juli 2014 mendatang.

"Ada anggapan Bung Bowo dan Bung Hatta representasi golongan tua. Itu yang tersiar di publik. Sementara di golongan pemuda banyak nama-nama lain juga muncul seperti Fadli Zon, Rommy, Fahri Hamzah, Tantowi Yahya, Barra Hasibuan, dan lain-lain," ujar Dede.

Sementara penasehat BIP Haji Asep Dasuki, menjelaskan pihaknya akan terus bergeliat untuk memperluas dukungan demi pemenangan capres nomor urut 1 itu. Deklarasi sekaligus musyawarah para relawan ini memang diawali ditengah perkampungan karena lahir dari kesederhanaan kaum muda dalam suatu perjuangan.

"Makanya kami lakukan deklarasi sekaligus musyawarah ini agar warga disekitar kampung mengetahui bahwa relawan Prabowo-Hatta hadir sebagai relawan hanya bermodal perjuangan sehingga kedepannya mampu membawa derajat rakyat," ucap Asep caleng terpilih dari PPP itu.

KARAWANG - Pendukung Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa yang bergabung dalam Barisan Indonesia Pusaka (BIP) tidak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News