Birokrasi Hambat Program Jamkesmas

Birokrasi Hambat Program Jamkesmas
Birokrasi Hambat Program Jamkesmas
JAKARTA - Ketua Komisi IX DPR, Ribka Tjiptaning meminta Menteri Kesehatan (Menkes) Endang Rahayu Sedyaningsih membentuk Panitia Kerja (Panja) Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas). Permintaan tersebut, kata Ribka, untuk optimalisasi implementasi program Jamkesmas.

"Fakta di lapangan ditemukan masih banyak di antara masyarakat miskin dan kurang mampu belum terdaftar antara lain disebabkan sulitnya birokrasi dan belum optimalnya sosialisasi Jamkesmas," kata Ribka dalam Rapat Kerja (Raker) Komisi IX dengan Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Rabu (27/1).

Ditegaskan, agar efektifitas sosialisasi Jamkesmas tercapai, masing-masing Anggota Komisi IX DPR sesuai dengan daerah pemilihannya siap untuk membantu sosialisasi program tersebut. “Kita bisa menggunakan jadwal reses pulang ke daerah pemilihan dan secara langsung bertemu dengan konstituen untuk menyampaikan program Jamkesmas," ujar Ribka, politisi dari PDI Perjuangan itu.

Tawaran ini sangat strategis karena akan berdampak terhadap legitimasi program Kementerian Kesehatan yang pada awalnya diusulkan oleh dewan dan direalisasi oleh Kementerian Kesehatan, imbuhnya.

JAKARTA - Ketua Komisi IX DPR, Ribka Tjiptaning meminta Menteri Kesehatan (Menkes) Endang Rahayu Sedyaningsih membentuk Panitia Kerja (Panja) Jaminan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News