BIRU Dorong Kolaborasi Multisektor Tingkatkan SDM Berdaya Saing Global

BIRU Dorong Kolaborasi Multisektor Tingkatkan SDM Berdaya Saing Global
BIRU dorong kolaborasi multisektor untuk meningkatkan kapasitas SDM berdaya saing global. Foto: dok. BIRU

jpnn.com,  BALIKPAPAN - PT BISA Ruang Nuswantara (BIRU) mendorong kolaborasi multisektor dalam meningkatkan pengembangan karakter dan keterampilan sumber daya manusia (SDM) berdaya saing global di industri pertambangan.

Dukungan itu diwujudkan dengan menggelar seminar edukasi bertema 'Pembelajaran untuk Masa Depan yang Berkelanjutan' dan ekshibisi 'Bisa Ruang Vokasi (BRV) Learning Experience' di Balikpapan, Rabu (6/9).

Komisaris BIRU Dian Andyasuri mengatakan bahwa pihaknya terus mendorong kolaborasi multisektor dalam meningkatkan aspek karakter, pengetahuan, serta keterampil;an siswa kejuruan agar memenuhi kebutuhan industri.

"Sebagai anak usaha Delta Dunia Group, kami memiliki fokus pada pendidikan vokasi dan pengelolaan daur ulang limbah," ujar Dian Andyasuri, dalam keterangannya, Jumat (8/9).

Menurutnya, kehadiran BIRU sebagai perusahaan sosial inovatif merupakan wujud nyata komitmen environment, social, and governance (ESG) jangka panjang Perseroan.

"Melalui kegiatan hari ini, kami berharap dapat mendorong sinergi antarsektor, khususnya sektor pendidikan dan industri, dalam memberikan dampak positif bagi masyarakat dan meningkatkan tenaga kerja terampil dan berkualitas," tuturnya.

BIRU melalui BRV berkolaborasi dengan BUMA dan sejumlah SMK, serta pemain industri untuk mengatasi kesenjangan antara kebutuhan tenaga kerja industri dan kompetensi tenaga kerja.

Kemudian, membuka akses pelatihan yang inklusif melalui konsep link and match antara Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI) dengan dunia pendidikan. Adapun BUMA juga merupakan anak usaha dari Delta Dunia Group.

BIRU dorong kolaborasi multisektor untuk meningkatkan kapasitas SDM berdaya saing global.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News