BUMA, Anak Perusahaan Delta Dunia Group Raih CSR Outlook Award 2023 

BUMA, Anak Perusahaan Delta Dunia Group Raih CSR Outlook Award 2023 
Program BUMA School Kelas Industri. Foto: dok BUMA

jpnn.com, JAKARTA - PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA), anak perusahaan PT Delta Dunia Makmur Tbk. (Delta Dunia Group), berhasil meraih penghargaan CSR Outlook Award 2023 untuk kategori Gold in Best Practice Education untuk program BUMA School Kelas Industri di site operasional PT Berau Coal LATI.

Penghargaan itu merupakan bentuk apresiasi atas upaya perusahaan dalam mengimplementasikan tata kelola ESG (Environmental, Social, and Governance) dan CSR (Corporate Social Responsibility) di setiap aspek operasional bisnis.

Malam penghargaan CSR Outlook Award 2023 digelar di Soehanna Hall Jakarta, pada Selasa, 26 Juli 2023 lalu.

CSR Outlook Award 2023 diadakan oleh PT Olahkarsa Inovasi Indonesia bekerja sama dengan Indonesian Business Council for Sustainable Development (IBCSD). IBCSD merupakan asosiasi dari beberapa perusahaan yang beroperasi di Indonesia yang berbagi komitmen dalam mendorong pembangunan berkelanjutan melalui pertumbuhan ekonomi berkelanjutan, keseimbangan ekologis, dan pertumbuhan sosial.

Apresiasi ini disambut baik oleh BUMA yang sebelumnya juga berhasil menjadi satu-satunya perusahaan yang dianugerahi penghargaan Kaltim Education Award pada 2022.

“Kami merasa bangga dan terhormat menerima penghargaan CSR Outlook Award 2023. Penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan atas komitmen kami terhadap pendidikan berkelanjutan melalui inisiatif CSR perusahaan, khususnya Program BUMA School Kelas Industri yang mengimplementasikan Green Curiculum dan pelibatan masyarakat. Apresiasi ini juga mempertegas komitmen kami dalam mewujudkan Tujuan 4 Pembangunan Berkelanjutan (TPB), yaitu menghadirkan edukasi berkualitas yang inklusif dan setara serta kesempatan belajar sepanjang hayat bagi semua," ujar Nanang Rizal Achyar, Direktur BUMA.

Salah satu wilayah operasional BUMA terletak di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, yang mana BUMA menyediakan layanan pertambangan untuk PT Berau Coal Site LATI Mining Operation.

Selain menjadi lokasi pertambangan batu bara terbesar dan tertua di Kabupaten Berau, Operasi Pertambangan LATI merupakan area dengan penyerapan tenaga kerja tertinggi di Kalimantan Timur.

BUMA berkomitmen terhadap pendidikan berkelanjutan melalui inisiatif CSR perusahaan khususnya Program BUMA School Kelas Industri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News