Bisa Pegang Kepala Ustaz Abdul Somad, Sosok Ini Bergetar, Merinding

Bisa Pegang Kepala Ustaz Abdul Somad, Sosok Ini Bergetar, Merinding
Tukang pangkas rambut merasa beruntung bertemu dengan UAS. Foto tangkapan layar YouTube Hai Guys Official

jpnn.com, JAKARTA - Sikap bersahaja menjadi ciri khas Ustaz Abdul Somad (UAS). Setiap kali melakukan perjalanan dakwah, UAS lebih sering mengenakan topi, kemeja tanpa atribut yang menunjukkan dia seorang ulama besar.

Saking sederhananya penampilan UAS, membuat orang yang berpapasan dengannya tidak menduga bila sudah bertemu dengan Ustaz Abdul Somad.

Seperti yang dirasakan seorang tukang pangkas rambut di Kalimantan Timur. Dia tidak menyangka didatangi UAS, di tempat pangkas rambutnya yang sederhana.

"Ya Allah, merinding saya. Ada Ustaz Abdul Somad datang ke tempat saya yang sederhana," ujar tukang pangkas rambut dalam kanal Hai Guys Official di YouTube yang diunggah 9 September 2021.

Dia mengaku saat diminta UAS memotong rambutnya, seperti akrab dengan wajah sang ulama. Namun tukang pangkas rambut itu tidak berani bertanya karena takut salah.

Setelah diputarkan ceramah UAS oleh salah satu sahabat (Ustaz Somad), sang tukang pangkas langsung mengucapkan kalimat takbir.

"Iya betul, ini Ustaz Somad. Betapa beruntungnya saya didatangi tuan guru. Bulu kuduk saya berdiri," ujarnya sambil memijat punggung dan kepala UAS.

UAS sendiri tampak menikmati pijatan sang tukang pangkas. Menurut UAS biasanya dia tidak pernah mau kepalanya dipijat tukang pangkas. Entah mengapa UAS merasa nyaman dengan pijatan tersebut.

Sikap bersahaja menjadi ciri khas Ustaz Abdul Somad. Setiap kali melakukan perjalanan dakwah, UAS lebih sering mengenakan topi dan kemeja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News