Bismillah, Para Kiai Tarekat Ingin Jokowi Bisa Dua Periode

Bismillah, Para Kiai Tarekat Ingin Jokowi Bisa Dua Periode
Presiden Joko Widodo bersama santri pada peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren API, Tegalrejo, Magelang, Jawa Tengah, 4 Mei 2016. Foto: Sekretariat Kabinet (Foto: Humas/Jay)

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo kedatangan para ulama tarekat yang tergabung dalam Jami'yyah Ahlith Thariqah Al Mu'tabarah Indonesia di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (3/10). Pada kesempatan itu, para kiai tarekat menyatakan dukungan mereka terhadap kepemimpinan presiden yang kondang disapa dengan panggilan Jokowi itu.

Mursyid Jami'yyah Tariqah KH Ahmad Khoirun Nasihin usai pertemuan tersebut mengatakan, para ulama tarekat menyampaikan dukungan untuk Jokowi agar kembali maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2019. Mereka berharap agar Jokowi bisa memimpin Indonesia hingga 2024.

"Saya enggak bahas apa-apa. Menyampaikan dukungan dengan beliau dengan Pak Joko Widodo biar sampai nanti bangunannya selesai 2024. Jami'yyah Ahlith Thariqah Al Mu'tabarah Indonesia itu dukung beliau biar selesai bangunan. Itu saja doa yang disampaikan," ucap Kiai Ahmad.

Saat ditanya wartawan tentang pekerjaan rumah pemerintahan Jokowi saat ini, Kiai Ahmad menyebut bangunan alias infrastruktur. Harapannya tidak ada lagi kemacetan.

"Bangunan itu loh ratan-ratan (jalan, red). Semanggi macet, iki (ini, red) macet, itu macet. Biar selesai itu macet," ucapnya.

Ketika disinggung soal isu Partai Komunias Indonesia (PKI) yang kembali disuarakan sejumlah kalangan, Kiai Ahmad menilainya sebagai hal biasa. Namun, dia meyakini di Indonesia sudah tak ada PKI lagi.

Dia pun kembali menegaskan dukungannya terhadap Jokowi untuk kembali memimpin Indonesia selama dua periode. "Saya dukung. Saya di kanan kiri Bapak Jokowi. Saya orang Bapak Jokowi," tambahnya.(fat/jpnn)


Kiai Ahmad mengharapkan Presiden Jokowi memberesi pembangunan infrastruktur jalan. Harapannya tidak ada lagi kemacetan.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News