BK Didesak Umumkan Pengusul Renovasi Ruangan Banggar

BK Didesak Umumkan Pengusul Renovasi Ruangan Banggar
BK Didesak Umumkan Pengusul Renovasi Ruangan Banggar
JAKARTA - Wakil Ketua DPR Pramono Anung, menegaskan, DPR akan menindaklanjuti apa yang sudah diputuskan oleh Badan Kehormatan terkait penyelidikan soal renovasi ruang Badan Anggaran (Banggar).

"Kalau itu sudah menjadi putusan Banggar dan BK (Badan Kehormatan)  tentunya DPR  akan menindaklanjuti apa yang sudah diputuskan. Yang paling penting adalah kan kita DPR menginginkan transparansi dalam persoalan menyangkut renovasi Banggar," kata Pramono, Jumat (20/1), di Jakarta.

Menurut mantan Sekjen DPP PDIP ini, apapun yang dilakukan oleh BK, tentunya akan mengikat juga pimpinan DPR  untuk menindaklanjuti. "Dengan demikian kita menginginkan dalam persoalan ini tidak ada hal yang ditutup-tutupi," katanya.

Terkait empat nama yang disebut sebagai pengusul renovasi, pria yang akrab disapa Pram ini mengungkapkan, itu adalah kewenangan BK yang mengumumkannya. "Pimpinan tidak punya kewenangan untuk mengumumkan sebelum menjadi keputusan resmi. Kecuali, kalau sudah ada putusan resmi yang disampaikan pimpinan, maka itu domainnya  ada pada pimpinan," katanya.

JAKARTA - Wakil Ketua DPR Pramono Anung, menegaskan, DPR akan menindaklanjuti apa yang sudah diputuskan oleh Badan Kehormatan terkait penyelidikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News