BKD DKI Jakarta Sebut 60 ASN Meninggal Dunia Akibat Covid-19

BKD DKI Jakarta Sebut 60 ASN Meninggal Dunia Akibat Covid-19
Ilustrasi Covid-19. Grafis: Rahayuning Putri Utami/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta mencatat sebanyak 60 aparatur sipil negara (ASN) meninggal dunia akibat tertulari Covid-19. Jumlah itu ini berdasarkan data sejak awal pandemi Covid-19 melanda Indonesia hingga 19 April 2021.

"PNS yang meninggal karena COVID-19 ada 60 orang," ujar Kepala BKD Provinsi DKI Jakarta Maria Qibtya saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (22/4).

Maria menyebutkan berdasarkan data yang rutin dilaporkan oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) setiap hari Jumat, cenderung menurun dibandingkan di awal pandemi Covid-19.

Kendati demikian, kondisi tersebut harus menjadi perhatian bersama untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Oleh karena itu, ASN atau pegawai negeri sipil (PNS) dilarang mudik atau ke luar kota dalam waktu yang telah ditentukan.

"Kami berharap pegawai DKI yang ASN maupun non-PNS-nya tetap mematuhi aturan, tetap peduli kepada imbauan atau hal-hal yang digariskan oleh pemerintah provinsi," ujarnya.

Sementara itu, perkembangan Covid-19 di Ibu Kota terus mengalami peningkatan.

Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta mencatat per 21 April 2021, pasien positif Covid-19 bertambah 602 orang. Total ada 401.110 kasus konfirmasi positif infeksi virus corona.

Kepala BKD DKI Jakarta Maria Qibtya berharap pegawai DKI baik ASN maupun non-PNS-nya tetap mematuhi aturan, tetap peduli kepada imbauan atau hal-hal yang digariskan oleh pemerintah provinsi," ujarnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News