BKD Gerak Cepat, BKH PGRI Optimistis SK PPPK Sebentar Lagi di Genggaman Guru

BKD Gerak Cepat, BKH PGRI Optimistis SK PPPK Sebentar Lagi di Genggaman Guru
Ketua BKH PGRI Riau Eko Wibowo bersama Ketum PB PGRI Prof. Unifah Rosyidi. Foto dok. Ekowi kepada JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Badan Khusus Honorer (BKH) PGRI Riau Eko Wibowo mengimbau agar para guru lulus PPPK 2022 bersabar menunggu pengangkatan mereka sebagai ASN.

Dia berharap paling lambat Juli mendatang SK PPPK segera diterima para guru honorer yang sudah dinyatakan lulus ASN PPPK.

Ekowi, sapaan akrabnya juga mengapresiasi gerak cepat Pemprov Riau dalam pengurusan NIP PPPK dan SK.

"Kami BKH PGRI Riau sangat mengapresiasi kerja BKD Riau dan Dinas Pendidikan Riau. SK PPPK sebentar lagi keluar, kami siap bersabar dan tenang menunggu," tutur Ekowi dalam pesan elektroniknya kepada JPNN.com, Kamis (15/6).

Wakil Ketua PGRI Riau ini tak menampik proses ini cukup lama. Sebab, ada ratusan guru honorer yang lulus PPPK menanti penetapan NIP oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN), sehingga bagi ribuan calon ASN PPPK di Riau terus sabar menunggu giliran.

Sebagai informasi, Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian BKD Riau Endinovelly menyebut SK PPPK 2022 untuk guru honorer masih dalam proses.

"Untuk guru PPPK 2022 yang lulus, masih sedang berproses penetapan NIP. Formasi kita cukup banyak mencapai 5.851," sebut Endinovelly.

Untuk pengajuan usul NIP ke BKN, sambungnya, mungkin dalam hitungan hari. Selanjutnya ada tahapan untuk penerbitan pertimbangan teknis untuk NIP PPPK.

BKH PGRI optimistis SK PPPK sebentar lagi di genggaman para guru setelah BKD bergerak cepat. Begini penjelasannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News