BKD Sembunyikan Formasi Usulan CPNS

BKD Sembunyikan Formasi Usulan CPNS
BKD Sembunyikan Formasi Usulan CPNS. JPNN.com

MAKASSAR -- Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, Sulawesi Selatan sudah merampungkan distribusi jurusan sesuai kebutuhan pada  penerimaan CPNS tahun ini. Bahkan, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Makassar berencana mengusulkan kembali rincian formasi tersebut ke Kementerian Pendayagunaan dan Aparatur Negara (Menpan) untuk penetapannya.

    

Hanya saja, Pemkot masih enggan membocorkan formasi jurusan yang akan diterima berdasarkan kebutuhan. Alasannya, itu nanti akan diumumkan pada saat sudah

ditetapkan secara resmi oleh Menpan. Namun, BKD Kota Makassar memastikan setiap SKPD butuh tenaga IT untuk pengoperasian smart city.

    

Kepala BKD Kota Makassar, M Kasim Wahab membenarkan hal itu. Menurutnya, hal itu sudah dirapatkan bersama Wali Kota, Sekkot dan BKD pada Senin, 30 Juni. Rencananya, Kasim akan berangkat bersama Asisten IV Pemkot, Ruslan Abu ke Jakarta kemarin untuk melakukan konsultasi sekaligus pengusulan pembagian formasi jurusan untuk 88 kuota Pemkot untuk perekrutan CPNS tahun 2014.

    

Namun saat didesak, Kasim mengaku selain tenaga guru dan kesehatan yang masih dibutuhkan. Formasi jurusan yang diajukan harus sesuai  dengan visi-misi Wali Kota yang ada saat ini. Terutama jurusan yang ada hubungannya dengan program-program Pemkot lima tahun ke depan, seperti Smart City dan MTR, semisal; tenaga IT.

MAKASSAR -- Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, Sulawesi Selatan sudah merampungkan distribusi jurusan sesuai kebutuhan pada  penerimaan CPNS

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News