Mangindaan Puas Pembangunan Jalur Pantura Jelang Masa Mudik

Mangindaan Puas Pembangunan Jalur Pantura Jelang Masa Mudik
Mangindaan Puas Pembangunan Jalur Pantura Jelang Masa Mudik

jpnn.com - MENTERI Perhubungan EE Mangindaan meninjau langsung kesiapan jalur pantura jelang masa mudik lebaran. Dengan menggunakan bus, Rabu (2/7) Mangindaan datang ke sejumlah ruas jalan di pantura. Salah satunya di jalan Nagrek menuju Garut.

Di sela kunjungannya, politisi Partai Demokrat itu mengaku puas mengaku puas dengan progres pembangunan di jalur tersebut. Menurut dia, saat ini sudah tidak ada jalan rusak di jalur Nagrek menuju Garut. 

"Semuanya sudah oke. Sudah siap digunakan," paparnya.

Namun, selain jalan rusak masih ada kendala lain. Yakni, keberadaan pasar tumpah dan potensi longsor. Mangindaan mengatakan, pihaknya meminta pemerintah daerah dan kepolisian untuk mengamankan jalur tersebut. 

"Pihak polisi akan memasang barrier dan kanalisasi di sepanjang jalur pasar tumpah. Sehingga penyeberang jalan tidak menyeberang sembarangan," ungkapnya.

Sedangkan untuk daerah rawan longsor, pihak Kementerian PU akan menyediakan alat berat. "Ketika terjadi longsor langsung dikeruk," paparnya. (aph/fal/mas)


MENTERI Perhubungan EE Mangindaan meninjau langsung kesiapan jalur pantura jelang masa mudik lebaran. Dengan menggunakan bus, Rabu (2/7) Mangindaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News