Gara-gara Isu PKI, Kantor TV One Yogyakarta Disegel Massa

Gara-gara Isu PKI, Kantor TV One Yogyakarta Disegel Massa
Gara-gara Isu PKI, Kantor TV One Yogyakarta Disegel Massa

jpnn.com - YOGYAKARTA - Pemberitaan TV One yang menyebut ada kader PDIP anggota Partai Komunis Indonesia (PKI) berbuntut panjang. Gara-gara pemberitaan tersebut, kantor TV One Biro Daerah Istimewa Yogyakarta disegel massa PDIP, Rabu (2/7) malam.

Salah seorang dari massa PDIP di Yogyakarta Foki Ardiyanto mengatakan, kekesalan massa memuncak karena TV One menayangkan berita yang menyudutkan lantaran menyebut ada kader PDIP anggota Partai Komunis Indonesia (PKI).

"Atas pemberitaan tersebut, massa PDI Perjuangan menginginkan ada klarifikasi dari TV One, serta meminta maaf kepada seluruh kader PDI Perjuangan," kata Foki.

Selain penyegelan, massa tersebut juga melakukan aksi vandalisme atau mencorat-coret bangunan Kantor TV One, dengan tulisan berisi kekesalan. Tulisan corat-coret itu antara lain: Kader PDIP bukan PKI. 

Pihak TNI dan Polri puntak mau kecolongan. Aparat pun mengawal aksi tersebut agar tak berujung anarkis, apalagi kantor TV One Biro Yogyakarta saat itu dalam keadaan sepi. 

Kepala Biro TV One Yogyakarta Hendrawan mengatakan saat terjadi penyegelan, kantor dalam kondisi kosong. Seluruh reporter dan karyawan sedang melaksanakan tugas di luar DIY. (ant/ma/mas)


YOGYAKARTA - Pemberitaan TV One yang menyebut ada kader PDIP anggota Partai Komunis Indonesia (PKI) berbuntut panjang. Gara-gara pemberitaan tersebut,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News