BKI Turut Dukung Gerakan Gotong Royong Boyong Pohon

BKI Turut Dukung Gerakan Gotong Royong Boyong Pohon
IDSurvey merupakan Holding BUMN Jasa Survei, yang terdiri dari PT Biro Klasifikasi Indonesia, PT SUCOFINDO dan PT Surveyor Indonesia. Foto dok IDSurvey

jpnn.com, JAKARTA - PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) turut mendukung gerakan Gotong Royong Boyong Pohon dengan membagikan 100 bibit pohon kepada pegawai BKI dan seremonial penanaman oleh jajaran direksi BKI pada Jumat, (6/10).

Acara dihadiri oleh Direktur Utama PT BKI, Arisudono Soerono, Direktur Pengembangan Sumber Daya PT BKI Rozainbahri Noor, Direktur Keuangan, Administrasi dan Manajemen Resiko PT BKI Sinung Triwulandari dan Direktur Hubungan Kelembagaan PT BKI Andry Tanudjaja.

Menteri BUMN Erick Thohir menjelaskan tujuan gerakan sosial ini adalah menanam pohon sebanyak-banyaknya untuk mengurangi polusi udara di Jakarta dan sekitarnya di masa depan.

"Selain karyawan BUMN diminta untuk menanam pohon, masyarakat juga diundang untuk berpartisipasi dalam Program Gotong Royong Boyong Pohon ini," ujar Erick.

Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu telah memerintahkan perusahaan-perusahaan untuk menanam pohon sebanyak mungkin di lingkungan perkantoran sebagai langkah preventif untuk mengurangi dampak negatif pencemaran udara.

”Kami ingin sesuai dengan program di CSR akan ada penghijauan, pendidikan dan perlindungan kepada UMKM, kita melihat polusi udara ini harus kita lakukan bersama. Jakarta perlu 6 hingga 8 tahun recovery. Aset-aset BUMN yang kita punya kami coba dorong untuk membantu penekanan polusi, menanam pohon dan lain-lain,” jelas Erick.

Melalui kegiatan ini, diharapkan BKI bisa menghijaukan kembali Jakarta dan melestarikan lingkungan hidup sehingga polusi di udara dapat menurun.

"Kami mengajak karyawan serta masyarakat sekitar turut peduli terhadap lingkungan sekitar," seru Erick.(chi/jpnn)

Melalui kegiatan ini, diharapkan BKI bisa menghijaukan kembali Jakarta dan melestarikan lingkungan hidup sehingga polusi di udara dapat menurun.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News