BKN Pastikan Pendaftaran CPNS 2023 & PPPK Hari Ini, Pelamar Pantau Portal SSCASN 

BKN Pastikan Pendaftaran CPNS 2023 & PPPK Hari Ini, Pelamar Pantau Portal SSCASN 
BKN memastikan pendaftaran CPNS 2023 & PPPK dilaksanakan hari ini, pelamar diminta memantau portal SSCASN . Ilustrasi/foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Kepegawaian Negara (BKN) memastikan pendaftaran CPNS 2023 dan PPPK dimulai hari ini. 

Pelamar pun diimbau tidak usah terburu-buru melakukan pendaftaran di SSCASN BKN, karena waktunya panjang 20 September sampai 9 Oktober mendatang.

"Pendaftaran dipastikan hari ini, dalam beberapa menit ke depan kami akan melakukan siaran pers," kata Plt. Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama BKN Nur Hasan yang dihubungi JPNN.com, Rabu (20/9).

Dia mengungkapkan pendaftaran CPNS dan PPPK 2023 tetap melalui satu portal, yaitu SSCASN BKN. 

Dalam mempersiapkan pembukaan pendaftaran seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Tahun 2023, BKN menyediakan portal pendaftaran melalui Sistem Seleksi Calon ASN (SSCASN) dengan fitur tambahan berupa ASN Karier, untuk membantu calon pelamar mendapat keterangan terkait rincian jabatan yang dibuka pada seleksi calon ASN tahun ini, baik untuk formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Dari aspek kesiapan dukungan infrastruktur, Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN Suharmen menyampaikan sejumlah kerja sama yang sudah dilakukan bersama dengan beberapa instansi pemerintah. 

Mulai dari akses penyediaan jaringan komunikasi data penyelenggaraan dengan Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Teknologi (BAKTI), monitoring infrastruktur dan keamanan teknologi informasi dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), serta penyediaan elektronik materai bersama dengan Percetakan Uang Republik Indonesia (PERURI).

Selain itu, terkait dengan sejumlah formasi jabatan yang akan dibuka pada seleksi PPPK 2023, seperti tenaga kesehatan dan guru, BKN telah mengintegrasikan portal SSCASN dengan data Dapodik dari Kemendikbud dan SISDMK dari Kemenkes. 

BKN memastikan pendaftaran CPNS 2023 & PPPK dilaksanakan hari ini, pelamar diminta memantau portal SSCASN 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News