BKPM Gandeng PHRI

BKPM Gandeng PHRI
BKPM Gandeng PHRI
 JAKARTA - Badan Koordinasi Penanaman Modal memanfaatkan berbagai celah untuk menarik investor sebanyak mungkin, terutama investor asing. Salah satu strategi yang diupayakan kali ini adalah di kantor BKPM dan ditandatangani langsung Kepala BKPM Gita Wirjawan dan Ketua DPP PHRI Yanti Sukamdani. “MoU ini merupakan bagian dari upaya BKPM meningkatkan penyebaran informasi penanaman modal,” kata Gita. Dia mengakui, jika tantangan utama BKPM dalam meingkatkan arus modal di Indonesia adalah penyebaran informasi.

 

Gita menjelaskan, sebelumnya pihaknya juga sudah menjalin kerja sama dengan maskapai penerbangan Garuda Indonesia untuk penyebaran informasi mengenai peluang dan manfaat investasi di Indonesia. Informasi diberikan dalam bentuk brosur-brosur di dalam pesawat.  Untuk kerja sama dengan PHRI yang dilakukan saat ini,  BKPM menilai PHRI memiliki kredibilitas dan jaringan sehingga sangat tepat untuk mendukung program perkembangan investasi Indonesia yang mengambil tema invest in remarkable Indonesia.

Dengan kerja sama semacam ini, tambah Gita, tentu akan memberikan kemudahan akses informasi dan data investasi di Indonesia bagi calon investor asing dan domestik. “Kerja sama antara kedua pihak mencakup promosi bersama berupa penempatan brosur BKPM di jaringan hotel PHRI. Demikian juga BKPM akan membantu promosi PHRI melalui website dan kantor-kantor perwakilannya,” ujar Gita.

Sementara itu, Yanti Sukamdani menuturkan, kerja sama ini sangat efektif untuk menarik investor. Pasalnya, saat mereka berkunjung ke Indonesia terlebih dahulu akan beristirahat dan menginap di hotel. “Nah, di situlah nanti brosur-brosur mengenai informasi penanaman modal akan kita sebar ke seluruh jaringan hotel di Indonesia,” kata dia.

 

 JAKARTA - Badan Koordinasi Penanaman Modal memanfaatkan berbagai celah untuk menarik investor sebanyak mungkin, terutama investor asing. Salah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News