Black Box Diangkat, Tiga Jenazah Lagi Dievakuasi

Black Box Diangkat, Tiga Jenazah Lagi Dievakuasi
Black Box Diangkat, Tiga Jenazah Lagi Dievakuasi
JAKARTA - Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan, Bambang S Ervan mengatakan, tim evakuasi gabungan telah menemukan Kotak Hitam (Black Box) pesawat Merpati Airlanes MA 60 yang jatuh di perairan Kaimana. Sedangkan tim dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) sudah mengamankan Flight Data Recorder (FDR) untuk bahan penyelidikan tentang penyebab jatuhnya pesawat.

"Sudah diangkat Flight Data Recorder dan sudah dibawa KNKT, sementara voice cockpit recorder baru besok akan diangkat," kata Bambang kepada JPNN, Minggu (8/5).

Seperti diketahui, Black Box terdiri dari Flight Data Recorder (FDR) dan Voice Cockpit Recorder (VCR). Dari black box pula bakal diketahui tentang pembicaraan pilot sebelum pesawat jatuh.

Bambang menambahkan, untuk pencarian korban pesawat pada hari ini tim berhasil mengevakuasi 3 orang jenazah yang belum diketahui identitasnya. "Hari ini, dievakuasi tiga jenazah selanjutnya akan diidentifikadi di RSUD Kaimana," tandasnya.

JAKARTA - Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan, Bambang S Ervan mengatakan, tim evakuasi gabungan telah menemukan Kotak Hitam (Black

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News