Black Panther Lampau Ekspektasi Tergila

Black Panther Lampau Ekspektasi Tergila
Poster Black Panther. Foto: Marvel

jpnn.com - Black Panther baru dirilis pekan lalu. Namun, film besutan Ryan Coogler itu sudah memecahkan beberapa rekor sekaligus. Buat rumah produksi seperti Marvel Studios, itu sebenarnya tidak aneh.

Namun, yang bikin spesial, Black Panther adalah film superhero kulit hitam. Disutradarai pria kulit hitam dan hampir seluruh cast juga kulit hitam.

Film tersebut diklaim Disney –induk Marvel Studios– telah melampaui kakak-kakaknya di Marvel Cinematic Universe (MCU).

”Dari segi pendapatan, Black Panther sudah meraup total USD 218 juta (Rp 2,956 triliun) dari penjualan tiket selama Jumat hingga Senin (16–19/2) di pasar Amerika Utara,” begitu pernyataan Disney yang dikutip New York Times.

Saking tingginya permintaan penayangan, pihak bioskop memberikan slot tayang ekstra buat Black Panther. Jaringan bioskop AMC mengklaim, film yang dibintangi Chadwick Boseman dan Lupita Nyong’o itu menguasai 33 di antara 661 bioskop.

Demi memenuhi permintaan fans, salah satu jaringan AMC di Southlake 24, Atlanta, menayangkan Black Panther hingga 84 kali di hari perdana rilisnya pada Jumat (16/2).

Jika ditambah dengan pendapatan mancanegara, Black Panther sudah mencetak total USD 387 juta (Rp 5,248 triliun). Di pasar internasional, termasuk Indonesia, film tersebut rilis sejak Rabu (14/2).

”Black Panther melebihi ekspektasi box office tergila sekali pun. Ia juga jadi titik balik dalam evolusi film superhero,” ujar analis media senior untuk comScore Paul Dergarabedian.

Black Panther baru dirilis pekan lalu. Namun, film besutan Ryan Coogler itu sudah memecahkan beberapa rekor sekaligus

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News