Minggu, 21 April 2019 – 15:17 WIB

Black Panther Masuk Nominasi Best Picture Oscars

Rabu, 23 Januari 2019 – 08:42 WIB
Black Panther Masuk Nominasi Best Picture Oscars - JPNN.COM

jpnn.com - Para "petarung" Academy Awards 2019 resmi diungkap tadi malam, Selasa (22/1). Masuknya Black Panther sebagai nomine Best Picture jadi kejutan terbesar. Proyek besutan Ryan Coogler tersebut jadi film superhero pertama yang masuk nominasi kategori itu.

Masuknya film adaptasi komik tersebut jauh dari prediksi banyak kritikus. Sebab, di ajang penghargaan sebelumnya (Golden Globes, Critic's Choice), Black Panther harus puas di kategori musik dan teknis.

Total, di Oscars 2019, film yang dibintangi Chadwick Boseman dan Lupita Nyong'O itu masuk di enam kategori. Hal tersebut menjadi sejarah baru untuk film superhero.

Jika dibanding tahun-tahun sebelumnya, nominasi Best Picture Oscars tahun ini lebih berwarna. Tidak melulu didominasi film festival. Beberapa film blockbuster berpendapatan tinggi pun masuk.

Selain Black Panther, yang resmi masuk one billion club alias film berpendapatan semiliar dolar (atau lebih), ada A Star Is Born dan Bohemian Rhapsody.

Pengumuman nominasi selesai. Namun, pihak Academy of Motion Picture Art and Sciences (AMPAS) belum menentukan host buat acara yang akan berlangsung 24 Februari tersebut.

Kevin Hart sudah menegaskan tidak bakal memandu Oscars 2019. Banyak media hiburan Hollywood yang meramalkan AMPAS akan melangsungkan Oscars tanpa host. Opsi lainnya, mereka menggunakan format multiple host layaknya acara penghargaan pop. (Deadline/fam/c25/jan)

Sumber : Jawa Pos
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar