BlackBerry dan Microsoft Bersiap Bikin Ponsel Anti Spionase

BlackBerry dan Microsoft Bersiap Bikin Ponsel Anti Spionase
Ke Android, Market Share BlackBerry tak Tertolong. Foto AFP

jpnn.com - Dua raksasa teknologi Microsoft dan BlackBerry baru saja menandatangani kemitraan bisnis dan strategis untuk mengembangkan ponsel kerja terbaru dengan sistem keamanan tinggi.

Melalui platform BlackBerry Enterprise BRIDGE, kedua perusahaan bersiap menghadirkan ponsel untuk kerja yang paling aman. Memungkinkan pelanggan mengakses Microsoft mobile apps (Android dan iOS) dari dalam BlackBerry Dynamics, termasuk Excel, PowerPoint, dan Word.

Kekuatan gabungan dari Microsoft Cloud and Productivity serta pengalaman BlackBerry dalam menciptakan sistem keamanan mobile, diharapkan lebih dari cukup menghasilkan ponsel pintar yang dijanjikan.

"Di era ketika teknologi digital ymendorong transformasi lebih cepat, konsumen ingin mencari mitra yang terpercaya. Pelanggan kami memilih Microsoft 365 untuk alat produktivitas dan kolaborasi yang memberikan inovasi berkelanjutan, dan melakukannya dengan aman. Bersama dengan BlackBerry, kami akan menyediakan sebuah perangkat dengan tingkat yang lebih baik," ucap Executive Vice President Microsoft Judson Althoff.

Produk hasil kolaborasi tersebut direncanakan terlebih dahulu menyasar konsumen bisnis, seperti bank, penyedia layanan kesehatan, pemerintah pusat, dan firma hukum.

Tujuan membuat ponsel pintar dengan sistem keamanan tinggi ini muncul sejak skandal pertama melibatkan spionase pemerintah terhadap privatisasi warga. (mg8/jpnn)


Microsoft dan BlackBerry menandatangani kemitraan bisnis dan strategis untuk mengembangkan ponsel kerja yang diklaim memiliki sistem keamanan tinggi.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News