BlackBerry \'Jakarta\' Kelak Bisa 4G

BlackBerry \'Jakarta\' Kelak Bisa 4G
BlackBerry \'Jakarta\' Kelak Bisa 4G

jpnn.com - BARCELONA - Meski diproduksi untuk menyasar pasar ponsel berharga murah atau low end, bukan berarti BlackBerry Z3 codename "Jakarta" tak bisa naik peringkat. John Chen, CEO BlackBerry memastikaan handset yang akan dipasarkan di Indonesia pada April 2014 bisa ditingkatkan, dengan cara diberi kemampuan 4G.

Seperti dikutip dari engadget, Rabu (26/2), John Chen yang berbicara di Mobile World Congress (MWC), Barcelona menyebut rencana tersebut bisa berjalan setelah pihaknya mengetahui respons pasar terhadap "Jakarta." "Suatu saat nanti, sebelum saya mati," seloroh John Chen.

Meski berharga murah USD 200 atau Rp 2,1 juta, Z3 dikalim tak murahan. Layar 5 inci, prosesor Snapdragon 400 dual core 1,2 GHz berikut RAM 1,5 GB. Ditambah lagi memori internal 8 GB, namun belum dipastikan apakah dilengkapi slot memori eksternal atau tidak.

Selain rencana upgrade Z3, John sedikit memberi bocoran soal kemunculan Q20 atau "Classic" yang disebutnya memiliki kemampuan multi-platform sebab bisa digunakan bersama iOS, Android hingga Windows Phone. Walau begitu, Q20 tetap kompatible dengan sistem operasi BlackBerry sebelumnya.

Sesuai namanya, Q20 yang bakal rilis di penghujung tahun dilengkapi trackpad dan kibor QWERTY. Chen juga memastikan perusahaan asal Kanada tersebut akan memproduksi handset kelas atas yang dirilis akhir tahun nanti. Namun yang pasti, BlackBerry belum berniat meluncurkan perangkat yang bisa dikenakan atau wearable device, yang kini mulai jadi tren. (pra/jpnn)

 


BARCELONA - Meski diproduksi untuk menyasar pasar ponsel berharga murah atau low end, bukan berarti BlackBerry Z3 codename "Jakarta" tak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News